Home ยป CLBK: Seorang Pria Nikahi Siswi SD Bekas Muridnya Saat KKN

CLBK: Seorang Pria Nikahi Siswi SD Bekas Muridnya Saat KKN

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Sebuah video viral di media sosial lantaran memperlihatkan kisah unik perjalanan cinta pasangan yang berbeda usia.

Video berupa slide foto berdurasi 20 detik itu pertama kali diunggah akun TikTok @khansafitria_ dan telah ditonton oleh 12,3 juta akun.

Video yang diberi judul โ€˜Jodoh Enggak Ke manaโ€™ itu mendapat sekitar 10.000 komentar dan disukai satu juta warganet. Video tersebut menampilkan kisah pertemuan pasangan dengan usia terpaut cukup jauh yang berakhir di pelaminan.

Pasangan muda yang kini viral itu kemudian diketahui berdomisili di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sang pengunggah video, yang tidak lain adalah pasangan perempuan, menceritakan perjalanan cintanya.

โ€œPertama kali ketemu dengan suami itu tahun 2011. Saat itu saya masih kelas enam SD,โ€ kata Khansa Fitria (22) didampingi sang suami, Muhammad Kamil Faisal (32),ย Sabtu (8/7/2023).

Menurut pengakuan Khansa, pertemuan terjadi ketika suaminya masih mahasiswa.

โ€œSuami yang saat itu masih mahasiswa sedang KKN (Kuliah Kerja Nyata) di kampung saya di Subang,โ€ kisahnya mengingat.

Khansa menjelaskan, dirinya sempat berfoto dengan sang suami yang selama KKN sempat berkegiatan mengajar di sekolahnya.

โ€œDulu itu suami memang yang paling disukai sama murid-murid, pada dekat soalnya, termasuk saya,โ€ tambahnya.

Berlanjut di Facebook

Diceritakan bahwa selepas sang pria KKN, keduanya hilang kontak. Sebelas tahun kemudian mereka kembali bisa berkomunikasi lewat Facebook.

โ€œWaktu itu, sewaktu saya SMA kan lagi senang main Facebook, trus lihat ada foto profil yang saya kenali, kayaknya itu mahasiswa yang pernah KKN di kampung saya,โ€ jelas Khansa.

โ€œSaya memberanikan diri menyapanya lewat perpesanan. Sejak itu ya intensif berkomunikasi hingga akhirnya (menikah),โ€ tambahnya.

Sementara itu, sang pria mengaku tak menyangka, bocah SD yang pernah menjadi muridnya saat KKN dulu, kini menjadi istrinya.

โ€œKalau lihat foto jadul itu suka senyum-senyum sendiri aja, tidak menyangka, jodoh memang tak disangka-sangka,โ€ ucapnya.

Kamil mengatakan, ia memutuskan untuk meminang Khansa empat tahun berselang setelah ย mereka bertemu kembali pada tahun 2018.

โ€œDesember 2022 akad nikah di Subang, dan tanggal 18-nya resepsi di Cianjur. Beda usianya ya 10 tahun,โ€ ujar Kamil.

Saat ini Kamil berprofesi sebagai guru olahraga di salah satu SMP negeri di Cianjur, dan sang istri baru lulus kulliah.

โ€œMohon doanya, istri sedang isi (hamil), jalan tujuh minggu,โ€ ucapnya.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts