Home » Survei Konsumen Bank Indonesia Juni 2023: Optimisme Tetap Kuat

Survei Konsumen Bank Indonesia Juni 2023: Optimisme Tetap Kuat

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Survei Konsumen Bank Indonesia pada Juni 2023 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap kuat.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono mengungkapkan, bahwa hal itu tecermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Juni 2023 yang terjaga dalam zona optimis (>100) pada level 127,1.

“Terjaganya optimisme konsumen pada Juni 2023 didorong oleh tetap kuatnya Indeks Kondisi Ekonomi Saat Ini (IKE) dan Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK),” tulis Erwin, dalam siaran pers, Senin (10/7).

Erwin menjelaskan, IKE tetap terjaga terutama didukung oleh Indeks Penghasilan saat ini yang tetap stabil dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara itu, IEK tetap kuat terutama didorong oleh komponen Indeks Ekspektasi Penghasilan yang meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts