Home » Gibran Terima Sentimen Negatif Terbanyak Usai Debat, Banyak Pendukung Hijrah

Gibran Terima Sentimen Negatif Terbanyak Usai Debat, Banyak Pendukung Hijrah

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Hasil analisis debat Cawapres Drone Emprit di media sosial X, pada Minggu (21/01/2024) dalam rentang waktu pukul 19.00-22.00 WIB menunjuk bahwa peserta debat Cawapres paling banyak menerima sentimen negatif adalah Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Presiden itu menerima sentimen negatif hingga 60 persen, terpaut jauh dengan dua Cawapres pesaingnya, yakni Mahfud MD di angka 12 persen dan Cak Imin di angka 6 persen.

Sementara itu, Gibran hanya mendapat 33 persen sentimen positif dan 7 persen netral yang lagi-lagi berbanding terbalik dengan dua Cawapres pesaingnya, yakni Mahfud MD di angka 79 persen sentimen positi dan 9 persen netral, dan Cak Imin di angka tertinggi 80 persen sentimen positif dan 14 persen netral.

“Ini menunjukkan adanya sentimen yang kurang menguntungkan atau permasalahan yang mungkin sedang dihadapi oleh Gibran Rakabuming di media sosial selama jangka waktu yang ditentukan,” kata Ismail Fahmi, founder Drone Emprit dalam cuitannya, Senin (22/01/1014).

Menurut analisis Drone Emprit, anjloknya persepsi positif netizen terhadap Gibran ditengarai disebabkan oleh karena sikap dan tindakan Gibran selama debat dinilai melanggar aturan debat dengan meninggalkan podium untuk bicara.

Selain itu, Walikota Solo itu juga dinilai miskin adab, merendahkan lawan debat, dan konyol dengan gimmick-gimmick remeh yang tak perlu.

“Ada yang menganggap Gibran sombong dan ingin merendahkan Prof Mahfud,” tulis Ismail Fahmi dalam hasil analisis Drone Emprit yang dibagikan di akun X-nya.

Dari pantauan mediannuca.com, tak sedikit pula komentar netizen di berbagai postingan debat menyatakan tak menduga Gibran akan bersikap seperi yang ia perlihatkan dalam debat tadi malam.

Sebagian yang mengaku semula pendukung paslon 02 pun menyatakan kekecewaan mereka terhadap tingkah Gibran dan akan mengalihkan dukungan mereka ke dua paslon lain selain paslon 02. Salah satunya diungkapkan oleh akun @arssyahid.

“Dari 2 pindah ke 1 atau 3 deh,” tulis akun @arssyahid menanggapi sebuah postingan di Intagram.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts