Home ยป Dibilang Kampungan oleh Luhut, Begini Tanggapan AHY

Dibilang Kampungan oleh Luhut, Begini Tanggapan AHY

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan AHY kampungan.

AHY mengatakan dirinya menghormati pernyataan Menko Marves itu sebagai senior.

โ€œSaya menghormati, Pak Luhut itu adalah senior saya, saya menghormati, beliau punya pandangan seperti itu.โ€ kata AHY kepada media di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Melansir Kompas.tv, sebelumnya dalam program Rosi, Luhut mengatakan AHY kampungan karena menuding ada upaya dari penguasa menjegal pencalonan presiden Anies Baswedan yang tidak lain merupakan capres Koalisi Perubahan termasuk Partai Demokrat yang dipimpin AHY.

Sebelumnya, pada acara wawancara dalam program Kick Andy, menanggapi isu adanya penjegalan dirinya untuk maju sebagai capres dalam pilpres 2024 mendatang, Anies sendiri berharap pemerintah berlaku netral.

Dihadapkan pada kenyataan bahwa para pendukungnya menuding pemerintah telah berlaku memihak terhadap para capres, salah satunya dengan mengangkat isu korupsi dalam proyek Formula-E, Anies sendiri berusaha untuk tidak terprovokasi.

Ia berharap hal itu tidak terjadi. Menurut Anies, soal preferensi politik, itu hak politik. Tetapi, dalam hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan ketentuan hukum ia meminta agar pemerintah bekerja tanpa bias, yakni melaksanakan tugas dan ketentuan dengan benar dan setara. (PA)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts