Home » Perluas Akses Pembayaran Premi, Bank BRI Jalin Kolaborasi dengan Prudential

Perluas Akses Pembayaran Premi, Bank BRI Jalin Kolaborasi dengan Prudential

by Media Nuca

MEDIA NUCA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) menjalin kerja sama dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) sebagai bentuk komitmen dalam menjangkau nasabah yang lebih luas serta meningkatkan kemitraan strategis.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI, Agus Noorsanto mengatakan, kerja sama tersebut memberikan kemudahan tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi Prudential Indonesia dan Prudential Syariah dalam proses collection angsuran premi atau kontribusi asuransi.

Tak hanya itu, transaksi pembayaran seperti klaim dan lain-lain, serta transaksi keuangan lainnya menjadi lebih efektif dan efisien.

“BRI berkomitmen memberikan integrated banking solution kepada nasabah, salah satunya dengan memberikan kemudahan pengelolaan transaksi keuangan yang dapat diakses melalui platform Qlola by BRI,” ujar Agus, melansir siaran pers, Sabtu (22/7).

Adapun Kerja sama tersebut ditegaskan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto, President Director Prudential Indonesia Michellina Laksmi Triwardhany dan President Director Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar, di Jakarta pada Kamis, 20 Juli 2023.

Qlola by BRI sendiri merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan yang terintegrasi dengan satu kali sign on seperti financial dashboard, cash management, supply chain management, forex, yang juga dilengkapi dengan fungsi multi-language.

Sebagai informasi, volume layanan Cash Management BRI tumbuh signifikan pada akhir Desember 2022 sebesar 39,50% yoy dari periode sebelumnya. Untuk jumlah transaksi tumbuh 71,85% yoy dari periode Desember 2022. Selain itu Cash Management BRI telah digunakan lebih dari 60 ribu perusahaan.

Secara lengkap, kerja sama tersebut juga mencakup jasa layanan perbankan yang meliputi layanan pembayaran premi maupun kontribusi asuransi melalui autodebit rekening BRI, direct debit BRI, dan kartu kredit BRI.

Selain itu, layanan transaksi BRI API Fund Transfer BRI dan BI-Fast yang memudahkan Prudential Indonesia dalam melakukan transaksi operasional perusahaan seperti pembayaran klaim asuransi sehingga dapat memudahkan layanan kepada para nasabah.

Sementara itu, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah menyambut baik perluasan kerja sama dengan BRI yang sudah berjalan lebih dari satu dekade.

“Kerja sama ini sejalan dengan tujuan kami mewujudkan masyarakat lebih sehat dan lebih sejahtera, salah satunya dengan membuka akses perlindungan yang lebih luas bagi nasabah dengan memberikan kemudahan pembayaran premi melalui autodebit rekening dan kartu kredit BRI yang tersedia pada platform PRUPaylink,” ungkap Michellina Laksmi Triwardhany.

Hal itu untuk memastikan polis tetap aktif sehingga perlindungan optimal tetap berjalan setiap saat. Selain itu perluasan kerja sama melalui platform Qlola, diharapkan akan memudahkan dalam pengelolaan transaksi perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien terutama dalam pencatatan pembayaran premi yang dilakukan oleh nasabah.

Senada, President Director Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar juga mendukung penuh kerja sama tersebut.

“Layanan ini akan memudahkan sistem pembayaran bagi para nasabah. Upaya ini juga sejalan dengan strategi perusahaan yaitu, inovasi, kolaborasi dan digitalisasi yang berfokus pada kebutuhan nasabah yang beragam,” ujarnya.

Omar menambahkan bahwa BRI pun telah menjadi partner strategis Prudential untuk jasa perbankan, dan kerja sama ini akan memberikan value added bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan memberikan kemudahan bagi nasabah keduanya dalam melakukan pembayaran premi maupun kontribusi asuransi hanya dalam genggaman.

Dukungan fasilitas layanan perbankan yang diberikan BRI merupakan bentuk nyata BRI hadir dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia serta memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi bagi para nasabah.
 

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts