Home » Berbagi Berkah di Tahun Baru Islam: Dansatgas Yonif 122/TS Bawa Santunan untuk Anak Yatim di Distrik Mannem, Papua

Berbagi Berkah di Tahun Baru Islam: Dansatgas Yonif 122/TS Bawa Santunan untuk Anak Yatim di Distrik Mannem, Papua

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi menghadiri kegiatan pengajian Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang kabupaten Keerom dan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim-piatu, untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H.

Acara ini bertemakan “momentum mensucikan jiwa dan harta, dengan bersodakoh, berinfak, beramal sekaligus menjaga ikatan keluarga dengan anak yatim piatu/duafa”.

Kegiatan berlangsung di Masjid Miftaful Huta, Kampung Wonerejo, Pir IV Arso Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Senin (31/7/2023).

Rangkaian acara dimulai dengan Hadroh Marawis yang memukau, disusul dengan sambutan dari ketua DMI Miftahul Huda Pir IV, Selamet Seknun, serta sambutan dari ketua Anak Cabang Bapak Muslimat NU Mannem, Ibu Jumiati.

Tak ketinggalan, Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti, Mayor Inf Diki Apriyadi, memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan Satgas Yonif 122/TS kepada para hadirin.

Dr. H. Muhammad Wahib, Lc., MA, memberikan ceramah yang mendalam, dan acara dihiasi dengan penyerahan kitab suci Al-Qur’an serta pemberian santunan kepada anak Yatim-piatu.

Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti, Mayor Inf Diki Apriyadi, mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara pengajian yang penuh berkah ini.

“Melalui acara ini, kami berharap untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat,” ucapnya.

“Kami berkomitmen untuk selalu ada di lapisan masyarakat kampung Wonerejo, Pir IV, dan berkomunikasi dengan baik di masa mendatang.”

Bapak Selamet Seknun, selaku ketua DMI Miftahul Huda Pir IV, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran prajurit Satgas.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah ikut meramaikan acara pengajian kami. Alhamdulillah, acara ini menjadi berkah bagi masyarakat kampung Wonerejo, Pir IV, dan Kabupaten Keerom,” ucapnya.

Selain menyerahkan kitab suci Al-Qur’an dan memberikan santunan, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Acara berlangsung dengan lancar dan aman, dan diakhiri dengan sesi foto bersama masyarakat kampung Wonerejo, Pir IV. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts