Home » Angela, Beruang ‘Palsu’ di China Menarik 20.000 Pengunjung Sehari Setelah Videonya Viral

Angela, Beruang ‘Palsu’ di China Menarik 20.000 Pengunjung Sehari Setelah Videonya Viral

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Sebuah video yang memperlihatkan seekor beruang telah ditonton oleh jutaan orang dan menjadi tren di media sosial China selama akhir pekan.

Video itu memperlihatkan seekor beruang yang berdiri tegak tinggi di tepi kandangnya dan tampak memandangi pengunjung kebun binatang.

Buntut video viral itu, telah terjadi peningkatan 30% pengunjung ke kebun binatang di mana video beruang viral itu berasal.

Orang datang hanya karena penasaran, tidak percaya bahwa itu beruang sungguhan, alias palsu dan ingin memastikan dugaan mereka bahwa itu adalah seorang penjaga kebun binatang yang mengenakan pakaian beruang.

Seorang pengunjung bernama You berkata: “Setelah melihat beruang ini berdiri di internet, saya ingin melihat aslinya di kehidupan nyata, jadi saya datang ke sini.”

Media China melaporkan bahwa sekitar 20.000 orang setiap hari pergi ke Kebun Binatang Hangzhou di China timur sejak video beruang madu bernama Angela diunggah minggu lalu.

Seorang pengunjung lain bernama Qian Ming mengatakan kepada stasiun TV Hangzhou bahwa dia “secara khusus naik kereta super cepat dari Suzhou untuk datang melihat beruang itu,” setelah melihat video tersebut.

Ia menambahkan, “Kami melakukan perjalanan semalaman untuk sampai ke sini. Beruangnya sangat lucu.”

Seorang lain lagi, pengguna di platform microblogging Weibo, tidak yakin, mengatakan: “Jika ini bohongan, maka ini layak mendapat Oscar untuk efek khusus.”

Pihak kebun binatang itu sendiri memberi konfirmasi bahwa Angela ‘jelas bukan manusia’, alias beruang sungguhan.

“Kebun binatang kami dikelola pemerintah, jadi situasi seperti itu tidak akan terjadi,” kata seorang anggota staf dalam unggahan di akun resmi WeChat dan dalam wawancara dengan media lokal pada Senin (31/07/2023).

“Suhu di musim panas hampir 40 derajat, jika kamu mengenakan setelan bulu, kamu pasti tidak bisa bertahan lebih dari beberapa menit tanpa henti,” jelas pihak kebun binatang Hangzhou.

Mereka menambahkan, kita sering salah sangka perihal beruang seolah beruang tidak mungkin seperti itu.

“Ketika berbicara tentang beruang, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah sosok yang besar dan kekuatan yang mencengangkan… Tapi tidak semua beruang adalah raksasa berbahaya.”

Spesies beruang yang viral, tambah pernyataan itu, adalah “mungil, beruang terkecil di dunia”.

Beruang madu seukuran anjing besar, tingginya maksimal 50 inci (1,3 m), dibandingkan dengan grizzlies dan spesies lain yang tingginya mencapai sembilan kaki (2,8 m), jelas pihak kebun binatang.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts