Home » Pemain Sepak Bola AC Milan Berbagi Pesan Inspiratif untuk 40.000 Pemuda Prancis di World Youth Day 2023

Pemain Sepak Bola AC Milan Berbagi Pesan Inspiratif untuk 40.000 Pemuda Prancis di World Youth Day 2023

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Olivier Giroud, seorang pemain sepak bola profesional terkenal dari Prancis, memberikan pesan video yang menginspirasi kepada 40.000 pemuda Prancis yang hadir dalam acara World Youth Day (WYD) di Lisbon, Portugal, yang bertajuk “The Time of the French,” seperti dilansir dari Catholic News Agency (CNA), Rabu (2/8/2023).

Giroud, striker berusia 36 tahun ini, dengan penuh semangat menyampaikan pesannya, “Kalian, 40.000 orang Prancis, yang bersatu dalam iman kepada Yesus, betapa indahnya kalian! Kalian adalah tanda harapan yang menyampaikan kabar baik.”

“Satu hal yang pasti: Tuhan menantikan dan ingin berbicara dengan setiap dari kalian. Jangan takut mendengarkan-Nya dan berdoalah dengan tulus,” tegasnya lagi.

Selain mencintai sepak bola dengan sepenuh hati, Giroud juga menekankan bahwa kasihnya kepada Kristus memiliki arti yang sama pentingnya dengan karir sepak bola profesionalnya.

Dia mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas peran-Nya dalam hidupnya.

“Saya berusaha menjadi murid-Nya, melayani-Nya, baik di lapangan sepak bola maupun dalam kehidupan sehari-hari. Mengikuti Yesus memberi saya sukacita, kekuatan, dan ketenangan; itulah damai bagiku,” ungkapnya.

Giroud saat ini aktif bermain untuk AC Milan dan tim nasional Prancis, dan dia selalu terbuka tentang imannya sepanjang kariernya.

Pada wawancara dengan majalah Kristen Prancis, Jesus, pada tahun 2019, dia menyatakan, “Saya berusaha untuk berbicara tentang iman saya kapan pun saya bisa. Saya merasa penting untuk menggunakan profil media saya guna menyampaikan komitmen saya kepada Yesus Kristus dan hal-hal yang saya pedulikan.”

Dia juga memiliki tato di lengan kanannya dengan kata-kata “Dominus regit me et nihil mihi deerit,” yang berarti “Tuhan adalah gembalaku, aku tidak kekurangan apa pun” dalam bahasa Latin, yang dikutip dari Mazmur 23.

Giroud memberikan dorongan kepada para peziarah WYD untuk menjadi “atlet-atlet Tuhan.”

“Dengarkan firman-Nya, berani untuk melemparkan jala-jala kalian… menjadi murid-murid penginjil, dengan tenteram bawa iman kalian kepada Yesus, undang Tuhan ke dalam hidup kalian. Bekerjalah untuk kesatuan semua orang. Kita telah menerima pembaptisan yang sama, kita berjalan bersama dalam Yesus yang telah bangkit.”

Dia mengungkapkan apresiasi kepada para pemuda atas “kehadiran” dan “antusiasme” mereka.

Giroud mengakhir pesannya dengan sebuah pertanyaan kepada para pemuda yang ikut World Youth Day (WYD) 2023.

“Jika Yesus berdiri di depan kalian, apa yang ingin kalian katakan kepada-Nya?” (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts