Home » Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Selamatkan Nyawa Mama Yuliana di Daerah Terpencil Papua

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Selamatkan Nyawa Mama Yuliana di Daerah Terpencil Papua

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi telah menunjukkan profesionalisme dan tanggap cepat yang luar biasa dalam menyelamatkan nyawa Mama Yuliana, istri dari Bapak Pinus. Insiden tersebut terjadi di Honai dekat Gome, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu, (27/8/2023).

Pada pukul 20.30 WIT, sebanyak 12 anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang dipimpin oleh Sertu Adit, dengan sigap dan cermat melaksanakan penanganan pertama terhadap Mama Yuliana.

Mama Yuliana dilaporkan mengalami demam tinggi dan perut kembung yang mengkhawatirkan. Suhu tubuhnya mencapai 38,2°C dan tensinya mencapai 130/70. Keadaan kesehatannya memicu kekhawatiran.

Meskipun kejadian terjadi di malam hari dan di wilayah yang terpengaruh oleh KST (Kawasan dengan Waktu Standar Tertentu), Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi segera mengambil tindakan tanggap cepat.

Mereka mendatangi honai tempat Mama Yuliana berada dan segera melaporkan situasi tersebut ke Kotis Ilaga untuk meminta bantuan ambulans operasional dari Illaga, Kabupaten Puncak. Tindakan ini diambil untuk segera mengevakuasi Mama Yuliana karena kondisinya yang memprihatinkan.

Ambulans operasional dari RSUD Ilaga dengan cepat merespons permintaan tersebut dan tiba di lokasi untuk menjemput Mama Yuliana. Sebelum tiba ambulans, Tim Kesehatan Satgas 300 memberikan pertolongan pertama kepada Mama Yuliana, menegaskan komitmen dan dedikasi Satgas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, terutama di wilayah terpencil seperti Gome.

“Kami selalu memberikan prioritas pada tanggap cepat dan kualitas perawatan dalam setiap misi kami. Kondisi Mama Yuliana membutuhkan intervensi medis segera, dan kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap situasi,” Kata Sertu Adit.

Berkat respons cepat dan koordinasi yang efektif, Mama Yuliana kini mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di rumah sakit setempat.

Keberhasilan dalam menyelamatkan nyawa Mama Yuliana merupakan hasil kerja keras Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan kolaborasi dengan tim ambulans operasional RSUD Ilaga. Kejadian ini menunjukkan bagaimana tim Satgas dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, khususnya dalam situasi genting di daerah-daerah terpencil. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts