Home ยป Kolonel Laut Renny Setiowati: Perempuan Harus Miliki Kesempatan Sama dalam Bidang Strategis

Kolonel Laut Renny Setiowati: Perempuan Harus Miliki Kesempatan Sama dalam Bidang Strategis

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Komandan Lanal Bandung, Kolonel Laut (K/KH) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri undangan istimewa sebagai Head of Delegation pada acara prestisius Indopacific Endeavour 2023.

Acara yang berlangsung di Kapal Perang Australia HMAS Anzac, yang bersandar di Dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (03/08/2023), menghadirkan sejumlah pejabat penting, termasuk perwakilan dari Kepolisian, TNI AL, Masyarakat Sipil, dan Pemerintah Provinsi.

Tujuan utama kehadiran Komandan Lanal Bandung dalam acara tersebut adalah sebagai pembicara pada Symposium Women Leadership in Security Sector.

Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya dukungan terhadap perempuan di berbagai bidang, termasuk politik, akademisi, pemerintahan, militer, dan polisi. Renny Setiowati menyuarakan perlunya kesetaraan gender dalam kesempatan berkarir dan menduduki posisi strategis bagi para perempuan.

โ€œKita harus memastikan bahwa perempuan memiliki peluang yang sama dengan pria dalam mengejar karir dan jabatan di berbagai bidang,โ€ ujar Komandan Lanal Bandung. โ€œTanpa adanya perbedaan gender, perempuan juga harus dapat berperan aktif dan memiliki posisi strategis dalam mengambil keputusan penting.โ€

Symposium Women Leadership in Security Sector menjadi panggung yang tepat bagi Komandan Lanal Bandung untuk menyampaikan visi dan gagasannya tentang kesetaraan gender.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk DCM Australia, Panglima Australian Feet, Atase Pertahanan Australia, dan Atase Laut Australia, yang turut memberikan apresiasi atas kontribusi berharga yang telah diberikan oleh perempuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut, rekomendasi dan langkah konkret untuk mewujudkan kesetaraan gender di sektor keamanan dipertimbangkan dengan serius. Seluruh peserta diharapkan dapat bersinergi dalam membangun lingkungan yang inklusif dan mendukung kemajuan perempuan dalam berbagai bidang.

Kegiatan Indopacific Endeavour 2023 ini mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil dan merata. Diharapkan, melalui platform seperti ini, peran perempuan akan semakin diperkuat dan diakui sebagai kekuatan strategis yang tak dapat diabaikan.

Acara ini menandai babak baru dalam perjuangan kesetaraan gender, di mana partisipasi aktif perempuan dalam sektor keamanan semakin didorong dan diapresiasi. Semoga pesan inspiratif yang disampaikan oleh Komandan Lanal Bandung, Kolonel Laut (K/KH) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., akan mengilhami lebih banyak orang untuk terus memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia dan dunia. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts