Home » Lattek KJK Angkatan Laut: Membangun Peran Diplomatik dalam Poros Maritim Dunia

Lattek KJK Angkatan Laut: Membangun Peran Diplomatik dalam Poros Maritim Dunia

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan ke-70 tahun 2023 melanjutkan rangkaian latihan mereka dengan menggelar Courtesy Call bersama Angkatan Laut Jerman Warnemunde.

Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo memimpin pertemuan yang berlangsung di Naval Base Warnemunde Jerman, Minggu (13/8/2023).

Salah satu fokus utama Akademi TNI Angkatan Laut adalah meningkatkan peran diplomatik mereka dalam upaya memperkuat Poros Maritim Dunia (PMD).

Saat ini, Akademi TNI AAL sedang melaksanakan Latihan Teknis Kartika Jala Krida (Lattek KJK), di mana para taruna AAL aktif berpartisipasi. Selama latihan ini, mereka tidak hanya menjadi bagian dari pelatihan maritim yang unggul, tetapi juga sering kali berperan sebagai duta dan perwakilan negara dalam forum-forum internasional yang membahas isu-isu maritim.

Keahlian para taruna AAL mencakup pemahaman mendalam tentang hukum laut, keamanan maritim, dan kerjasama internasional yang berkontribusi pada kebijakan yang lebih baik dalam mendukung Poros Maritim Dunia.

Akademi TNI AAL merupakan kekuatan pendorong dalam mewujudkan lingkungan maritim yang aman, stabil, dan berkelanjutan. Kolaborasi, inovasi teknologi, serta diplomasi menjadi landasan penting dalam usaha mereka.

Dalam kegiatan Courtesy Call tersebut, Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo, yang mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, memberikan cinderamata kepada Commander Robert Lehmann sebagai Komandan Naval Base Warnemunde Jerman sebagai tanda persahabatan dan kerjasama antara Angkatan Laut Indonesia dan Jerman.

Akademi TNI Angkatan Laut terus berperan dalam menciptakan lingkungan maritim yang aman, stabil, dan berkelanjutan dengan berkolaborasi dengan mitra internasional, termasuk Angkatan Laut Jerman, untuk mendukung perdamaian, perdagangan, dan kerjasama internasional.

Melalui pendidikan, pelatihan, dan diplomasi, mereka mendorong pertumbuhan Poros Maritim Dunia yang lebih kuat dan berdaya. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts