Home ยป Argentina Bersiap Hadapi Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Messi Diragukan Tampil

Argentina Bersiap Hadapi Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Messi Diragukan Tampil

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam pertandingan Matchday 2 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Argentina akan menghadapi Bolivia di La Paz pada Rabu (13/9) dini hari WIB. Messi diragukan akan tampil karena jadwal yang padat bersama Inter Miami dan tim nasional.

Sejauh ini, Messi telah bermain dalam 12 pertandingan, baik di level klub maupun tim nasional. Messi dikabarkan kelelahan, terutama setelah meminta digantikan pada menit ke-89 dalam pertandingan melawan Ekuador pekan lalu.

Kondisi Leo kemudian dikonfirmasi oleh Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yang mengatakan, โ€œLeo lelah dalam pertandingan terakhir dan meminta diganti. Namun, kami tidak akan berbicara dengannya sebelum laga, kami akan melihat perkembangan situasi yang ada.โ€

Pertandingan antara Argentina dan Bolivia akan digelar di La Paz, yang terletak 3650 meter di atas permukaan laut. Hal ini menjadi pertimbangan penting mengingat kondisi Messi saat ini.

Estadio Hernando Siles, tempat pertandingan Bolivia vs Argentina, dikenal sebagai tempat yang sulit untuk dimainkan karena ketinggian ekstremnya, yang dapat mempengaruhi performa pemain di lapangan akibat kurangnya asupan oksigen.

Stadion ini juga memiliki kenangan buruk bagi Messi dan Argentina. Meskipun pernah meraih kemenangan besar 5-0 dan 7-0 pada tahun 2015, Argentina pernah mengalami kekalahan 2-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski saat itu Messi tidak ada dalam skuad tim Tango, fakta ini cukup menunjukkan betapa sulitnya La Paz bagi Argentina.

Prediksi pertandingan:

Jika melihat pertandingan sebelumnya, Argentina sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Pada Matchday 1, Argentina berhasil mengalahkan Ekuador melalui gol tendangan bebas Lionel Messi pada menit 78, sementara Ekuador dikalahkan oleh Brasil 5-0.

Sejauh ini, dalam lima pertandingan (termasuk pertandingan melawan Bolivia), Argentina selalu menang dengan mencetak 14 gol ke gawang lawan dan tidak pernah kebobolan.

Prediksi Starting XI:

Bolivia (5-4-1): Viscarra; Medina, Quinteros, Jusino, Suarez, Fernandez; Bejarano, Villamil, Ursino, Arrascaita; Moreno.

Pelatih: Gustavo Costas.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Di Maria, Gonzalez, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Oleh: Yosman

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts