Home » Panglima TNI Apresiasi Kekuatan Maritim dan Dedikasi Prajurit

Panglima TNI Apresiasi Kekuatan Maritim dan Dedikasi Prajurit

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, memegang peran penting sebagai Komandan Upacara dalam Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023.

Upacara tersebut digelar dengan megah di Mako Koarmada II Ujung Surabaya pada Senin (11/9/2023).

Acara tersebut semakin bersinar dengan kehadiran Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, yang berperan sebagai Inspektur Upacara.

Dalam pidatonya, Panglima TNI menggarisbawahi perjalanan panjang TNI Angkatan Laut selama 78 tahun, yang telah menjadikannya kekuatan maritim yang mampu menjaga kedaulatan bangsa dan negara di perairan Indonesia serta memainkan peran penting dalam diplomasi militer internasional.

Panglima TNI juga melihat pencapaian tersebut sebagai hasil dari pengabdian dan kerja keras yang luar biasa dari seluruh prajurit TNI Angkatan Laut, didukung penuh oleh keluarga besar mereka.

“Semua pencapaian ini adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus buah dari kerja keras dan pengabdian tinggi seluruh prajurit serta dukungan tulus dari keluarga besar TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI juga memberikan ucapan selamat HUT Ke-78 kepada semua Prajurit Jalasena Samudera, PNS, dan keluarga besar TNI Angkatan Laut, di mana pun mereka berada dan bertugas.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Kasad, Kasal, Kasau, Kapolri, Anggota DPRD RI, Wakil Gubernur Jatim, dan Forkopimda Provinsi Jatim. Tidak hanya itu, Kepala Staf TNI Angkatan Laut dari masa ke masa turut hadir untuk merayakan momen bersejarah ini.

Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut ini menjadi bukti nyata semangat dan komitmen TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia serta menghadirkan kontribusi positif dalam kancah internasional. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts