Home » Politisi Muda PSI Pindah ke PAN: Semangat Baru dalam Politik Indonesia

Politisi Muda PSI Pindah ke PAN: Semangat Baru dalam Politik Indonesia

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Tiga politisi muda Indonesia telah membuat langkah berani dengan menyatakan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), sebuah langkah yang diresmikan dalam sebuah acara penyambutan di Rumah PAN, Kantor DPP PAN di Kalibata, Jakarta Selatan, pada Selasa, (12/9/2023).

Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan, yang sebelumnya aktif dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kini mengumumkan kesiapannya untuk berkompetisi dalam Pemilu 2024. Mereka bergabung dengan PAN dengan semangat baru dan tekad politik yang kuat.

Kehadiran mereka di PAN disambut dengan hangat oleh Eko Patrio, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, dan Zita Anjani, Ketua DPP PAN, yang melihat potensi besar dalam semangat dan dedikasi politik ketiga politisi muda tersebut.

“PAN selalu terbuka untuk menerima kader yang siap bekerja dan membawa semangat baru, terutama ketiga teman kita ini yang bukan orang baru dalam dunia politik,” kata Zita Anjani.

Idris Ahmad menjelaskan alasan kepindahannya ke PAN, dengan menekankan bahwa itu bukan akibat cekcok dengan partai sebelumnya, PSI.

“PAN, dengan semua inovasi dan semangat generasi muda, adalah rumah baru yang tepat bagi kami. Setelah memperoleh pengalaman dari rumah sebelumnya, sekarang kami siap bergabung dengan PAN,” kata Jovin.

Eko Patrio menyatakan kebahagiannya atas kedatangan tiga politisi muda ini dan menggambarkannya sebagai bukti bahwa PAN adalah partai yang ramah terhadap pemuda.

“Dengan penerimaan Idris, Anggara, dan Jovin, PAN ingin menegaskan diri sebagai partai yang mendukung pemuda. Semakin banyak pemuda yang merasa nyaman berkontribusi di sini, sebagai tempat untuk ekspresi dan perjuangan politik yang sejalan dengan semangat inovasi dan perubahan ala PAN,” kata Eko.

Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan siap untuk maju sebagai calon legislatif di wilayah DKI Jakarta, mewakili dapil 1, 7, dan 10. Mereka berharap, dengan mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif 2024, mereka dapat menjadi suara bagi pemuda Jakarta dan mewakili aspirasi serta harapan masyarakat.

“Kami dengan tulus menyambut Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan ke dalam keluarga PAN. Bersama-sama, kita akan berjuang untuk mewujudkan visi pemuda, dan kami yakin semangat mereka akan menjadi pendorong utama perubahan positif dalam politik Indonesia,” kata Zita.

Dengan bergabungnya tiga politisi muda ini, PAN semakin menegaskan komitmennya untuk memberikan suara bagi generasi muda Indonesia dalam perjalanan menuju perubahan politik yang lebih baik. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts