Home » Berhasil Taklukan Turkmenistan, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia

Berhasil Taklukan Turkmenistan, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Tim Nasional Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menaklukan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah Selasa (12/09).

Bermain di hadapan publik sendiri, Tim Garuda muda tampil menekan sejak menit awal. Kombinasi permainan apik Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang emas.

Pratama Arhan berhasil mencetak gol pada menit ke-10, namun dianulir wasit karena berada ada poisisi offside. Pada menit ke-24, dalam skema lemparan ke dalam, Pratama Arhan, tembakan Rafael Struick berhasil di blok oleh pemain bertahan Turkmenistan.

Barulah pada menit ke-40 Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui tendanagan jarak jauh terukur dari Ivan Jenner yang sempat mengenai kepala pemain Turkmenistan. Bola berubah arah dan berhasil bersarang mulus ke gawang Turkmenistan. Sampai turun minum, skor tidak berubah.

Pada babak kedua, permainan cukup emosional, hal ini terbukti dengan beberapa kartu kuning yang dikeluarkan wasit, baik untuk pemain Indonesia maupun untuk pemain Turkmenistan.

Turkemenistan cenderung bermain lebih tertutup, sehingga menyulitkan Tim Garuda untuk menggandakan keunggulan.

Indonesia beberapa kali menciptakan peluang namun berhasil digagalkan dengan rapatnya pertahanan Turkmenistan. Barulah pada injuri time Indonesia berhasil menggandakan skor melalui sundulan Prtama Arhan yang gagal di antisipasi oleh penjagan gawang Turkmenistan.

Skor 2-0 tidak berubah sampai wasit meniupkan pluit akhir. Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia makin kokoh di puncak klasemen group K dan berhak melaju ke putaran final kualifikasi Piala Asia di Qatar sedangkan untuk Turkmenistan yang berada pada posisi runner-up masih menunggu persaingan runner-up terbaik untuk mendapatkan 1 dari 4 tiket yang masih tersedia.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Indonesia U-23:

Ernando Ari, Ilham Rio, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Elkan Baggot, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan, Ivan Jenner, Rafael Struick, Hokky Caraka, Arkhan Fikri.

Pelatih: Shin Tae-yong

Turkmenistan U-23:

Ahallytev Rustem, Yhlas Toyjanov, Oraz Orazov, Meylis Durdyyev, Rahman Myratberdiyev, Yagshysahet Dovletgeldiyev, Shamammet Hydyrow, Charyyev Ilyas, Priyev Ruslan, Umarov Salim, Sapargulyyev Arzuvguly.

Pelatih: Agamyradov Ahmet.

Oleh: YG

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts