Home ยป Argentina Menang Telak 3-0 atas Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia

Argentina Menang Telak 3-0 atas Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pada lanjutan kualifikasi piala dunia zona Amerika Selatan, Bolivia takluk 0-3 atas Argentina. Bermain di Stadion Hernando Siles Rabu (13/9), Bolivia tidak berdaya berhadapan dengan dominasi permainan Argentina.

Bermain tanpa sang mega bintang Lionel Messi, Argentina bermain cukup mengalir dengan tempo permainan menyerang. Mereka berkali-kali merepotkan pertahanan Bolivia.

Pada menit ke-12, Enzo Fernandez sempat menciptakan peluang emas melalui tembakan terukur jarak jauh, namun masih bisa ditepis kiper Bolivia Viscarra. Pada sisi lain, Bolivia mencari peluang menyerang melalui skema serangan balik.

Dominasi Argentina membuahkan hasil pada menit ke-31. Melalui umpan Di Maria, Enzo Fernandez berhasil mencetak gol. Alih-alih menciptakan peluang dan mencetak gol, Bolivia terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Roberto Fernandes mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Romero pada menit ke-37.

Memanfaatkan situasi 10 pemain, Argentina kembali menggandakan keunggulan pada menit 42 melalui sundulan tiang jauh Nicolas Tagliafico setelah berhasil memanfaatkan umpan Di Maria dari situasi tendangan bebas.

Bermain di hadapan publik sendiri dengan 10 pemain, permainan Bolivia tampak tidak berkembang dan menerapkan permainan bertahan. Hal ini berbanding terbalik dengan Argentina yang menyerang dengan nyaman dan terukur.

Argentina menutup laga dengan gol Nicolas Gonzalez pada menit ke-83. Sampai wasit meniupkan peluit akhir tidak ada lagi tambahan gol.

Susunan Pemain:

BOLIVIA (4-4-2): Guillermo Viscarra; Jose Sagredo (73โ€ฒ Carmelo Anez), Jairo Quinteros, Adrian Jusino (46โ€ฒ Luis Haquin), Roberto Fernandez, Diego Bejarano; Gabriel Villamil (26โ€ฒ Moises Villarroel), Luciano Ursino (46โ€ฒ Hector Cuellar), Jaime Arrascaita (62โ€ฒ Fernando Saucedo); Victor Abrego, Marcelo Moreno.

Pelatih: Gustavo Costas

ARGENTINA (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul (76โ€ฒ Exequiel Palacios), Enzo Fernandez (87โ€ฒ Angel Correa), Alexis Mac Allister (85โ€ฒ Leandro Paredes); Angel Di Maria, Julian Alvarez (85โ€ฒ Lautaro Martinez), Nicolas Gonzalez (85โ€ฒ Alejandro Garnacho).

Pelatih: Lionel Scaloni

Oleh: YG

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts