Home ยป Kekalahan Pahit Manchester United 1-3 dari Brighton di Old Trafford

Kekalahan Pahit Manchester United 1-3 dari Brighton di Old Trafford

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Manchester United menanggung kekalahan 1-3 di Old Trafford dari Brighton pada Sabtu (16/9).

Gol pertama Brighton dicetak oleh mantan pemain mereka sendiri, Danny Walback, pada menit ke-20. Gol ini tercipta setelah Danny Walback memanfaatkan operan dari Adignara dan melesakan tembakan kaki kirinya dari jarak dekat yang berhasil mengalahkan Onana.

Walback berhasil mengelabui penjaga gawang dengan gerakan tipu daya yang dilakukannya, menggiring bola dengan licin.

Gol kedua Brighton nyaris tercipta pada menit ke-41 melalui Rasmus Hojlund, tetapi gol ini dianulir setelah wasit memeriksa tayangan VAR. Sehingga, skor tetap 0-1 sampai turun minum.

Masuk babak kedua, MU mencoba meningkatkan intensitas serangannya setelah tertinggal.

Marcus Rashford beberapa kali mengganggu pertahanan Brighton di sisi kanan, meskipun upayanya tidak membuahkan hasil maksimal.

Namun, Brighton justru memperbesar keunggulannya pada menit ke-53 melalui Pascal Gross.

Gross memanfaatkan umpan dari Tariq Lamptey, berhasil menggiring bola melewati Lisandro Martinez, dan melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanannya yang tidak bisa diantisipasi oleh Onana.

Dalam posisi unggul, Brighton membuat perubahan dengan memasukkan Joao Pedro dan Ansu Fati untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Sementara itu, MU juga melakukan pergantian pemain dengan menggantikan Casemiro dan Hojlund dengan Hannibal Mejbri dan Anthony Martial.

Perubahan pemain membawa dampak positif bagi Brighton, dengan Joao Pedro menambah keunggulan mereka menjadi 0-3 tujuh menit setelah pergantian pemain.

Joao Pedro melepaskan tembakan ke arah gawang setelah menerima umpan dari Lamptey.

Di sisi lain, MU berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Hannibal, yang tercipta melalui tembakan keras yang mengalahkan penjaga gawang Brighton. Gol Hannibal menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini dan membuat skor menjadi 1-3. Hingga peluit akhir ditiup, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1) Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon; Casemiro, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag.

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1) Jason Steele; Joel Veltman, Jan Paul Van Hecke, Lewis Dunk, Tariq Lamptey; Pascal Gross, Mahmoud Dahoud; Simon Adingra, Adam Lallana, Kaoru Mitoma; Danny Welbeck.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Oleh: YG

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts