Home » Kapolsek Komodo Dicopot

Kapolsek Komodo Dicopot

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Anggota Polri AKP Ivans Djarat diketahui telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Komodo, Polres Manggarai Barat.

Belum diketahui pasti alasan pencopotan jabatan tersebut. Tetapi, satu kasus yang dekat dengan pencopotan ini ialah kasus penganiayaan terhadap salah seorang sekuriti bank di Labuan Bajo pada Rabu 13 September 2023 lalu.  

Sejak kasus itu, nama AKP Ivans Djarat terus jadi sorotan media dan percakapan publik. Ivans kini terpaksa dimutasi ke Polda Maluku Utara.

Mutasi terhadap AKP Ivans Djarat tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, Nomor : ST/2182/IX/KEP./2023 per tanggal 26 September 2023.

“Beliau dimutasi sebagai Perwira Pertama (Pama) di Polda Maluku Utara,” kata Kasi Humas Polres Manggarai Barat Iptu Eka Dharma Yuda dalam keterangannya pada, Kamis (5/10/2023).

Terpisah, saat dikonfirmasi, AKP Ivans Djarat smembenarkan kabar perihal mutasi dirinya ke Polda Maluku Utara. Ivans pada kesempatan tersebut sekaligus berpamitan.

“Iya benar (dimutasi), saya mohon pamit,” kata perwira pertama tingkat tiga itu saat dikonfirmasi.

Namun demikian, Ivans tidak menjelaskan lebih jauh alasan dirinya dicopot dari jabatannya dan mutasi ke Polda Maluku Utara.

Perihal kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Ivans Djarat sebelumnya kini diketahui telah diselesaikan secara adat Manggarai dan berakhir damai.

Akan tetapi, Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengatakan meskipun kasus tersebut berlangsung damai, kasus penganiayaan ini tetap diproses secara etik.

“Tentunya sebagai pimpinan di Polres Mabar saya menyayangkan,” kata Ari.

Ari memastikan bahwa jika terbukti melanggar kode etik profesi Polri, Kapolsek Komodo itu akan diberikan sanksi.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts