Home » Inilah Kronologi Kecelakaan Maut di Manggarai Timur, Satu Orang Meninggal Dunia

Inilah Kronologi Kecelakaan Maut di Manggarai Timur, Satu Orang Meninggal Dunia

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Sebuah kecelakaan lalu lintas tragis menimpa sebuah mobil Mitsubishi FE 349 Light Truck Bak Kayu Warna Kuning dengan nomor polisi EB 8605 PA di Jalan Lintas Kabupaten, jurusan Borong-Dampek, tepatnya di Hutan Waewaru, Desa Golo Mangun, Kecamatan Lama Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, pada Kamis (2/5/2024).

Kronologi kecelakaan ini berawal saat mobil tersebut, yang dikemudikan oleh Florianus Bofi, 38 tahun, warga kampung Wae Paci, Dusun Ngancar Golo, bergerak dari arah Benteng Jawa – Dampek menuju arah Reok, mengangkut hasil bumi porang sekitar 4 ton.

Namun, naas bagi penumpangnya ketika mobil mengalami rem blong di TKP, membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan lajunya.

Pengemudi berusaha keras untuk menghentikan mobil dengan membelokkan stir ke gundukan tanah, namun upaya tersebut tidak berhasil. Akibatnya, mobil terbalik.

Dari lima penumpang yang berada di dalam mobil, empat berhasil melompat keluar sebelum mobil terbalik, sedangkan satu penumpang tidak sempat melompat dan ikut terbalik bersama mobil tersebut. Sayangnya, penumpang tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Dampek.

Menurut laporan tertulis dari Kasat Lantas Polres Manggarai Timur, penyebab utama kecelakaan ini adalah rem blong pada mobil Mitsubishi FE 349 Light Truck Bak Kayu tersebut.

Kondisi jalan, cuaca, dan arus lalu lintas saat kejadian adalah jalan lurus dengan sedikit menurun, tidak terdapat rambu-rambu lalu lintas, di sekitar TKP berada di hutan dengan cuaca cerah pada sore hari, dan arus lalu lintas yang sepi.

Identitas pengemudi, Florianus Bofi, mengalami luka pada bagian kepala namun dalam keadaan sadar. Sedangkan identitas penumpang adalah sebagai berikut:

  • Yosep (34 tahun), berasal dari Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, mengalami pecah pada bagian kepala belakang dan meninggal dunia.
  • Stefanus Waldus (26 tahun), asal Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, dalam keadaan sadar.
  • Erfando Sianus Jekson (20 tahun), berasal dari Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, dalam keadaan sadar.
  • Fridonius Suardi (19 tahun), asal Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, dalam keadaan sadar.
  • Daniel Darman (39 tahun), berasal dari Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, dalam keadaan sadar.

Kejadian ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban dan menjadi pengingat bagi semua pihak akan pentingnya keselamatan berkendara. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts