Home » Dituding Tampar dan Cekik Wamentan, Prabowo Dibela Jokowi Jawab Begini

Dituding Tampar dan Cekik Wamentan, Prabowo Dibela Jokowi Jawab Begini

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto buka suara soal isu dirinya menampar hingga mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qalbi, saat rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan sekitar 10 hari yang lalu.

Prabowo membantah isu yang beredar mengatakan bahwa dirinya bahkan belum pernah bertemu Wamentan. Ia mengaku selalu bertemu dengan Menteri Pertanian, tetapi dengan wakilnya belum pernah.

“Saya ketemu saja belum sama wamentan, selalu menterinya,” kata Prabowo dalam kegiatannya mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo ke PT Pindad, Kota Bandung, Selasa (19/9).

Perihal kabar bohong yang beredar, Prabowo masih mempertimbangkan untuk melaporkan pihak yang diduga menyebarkan isu tersebut. Ia berharap agar situasi menjelang Pilpres 2024 berlangsung damai dan tenang.

“Ya, kami akan berusaha sejuk, sejuk. Sedang diproses, dipelajari,” ucapnya.

Sementara itu, Jokowi yang berdiri di samping Prabowo pun menimpali apa yang diucapkan Prabowo. Jokowi menyebut mantan Danjen Kopassus itu sekarang merupakan sosok yang lebih penyabar.

“Pak Prabowo sekarang sabar, kok,” ucapnya sambil tersenyum.

Presiden meminta agar setiap isu yang menjadi perbincangan publik perlu dicek terlebih dahulu kebenarannya.

“Dalam situasi politik seperti ini pasti banyak isu-isu seperti itu. Jadi tolong dikroscek kebenarannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) membantah Wamen Harvick menghadiri agenda rapat di Istana dalam 10 hari terakhir.

“Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di istana mewakili Bapak Mentan SYL [Syahrul Yasin Limpo],” kata Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan, Arief Cahyono, dalam keterangannya.

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak juga menegaskan isu tersebut adalah hoaks.

“Saya sampaikan itu hoaks, fitnah. Pak Presiden juga sampaikan itu fitnah, hoaks, dan tidak benar. Kementan sudah menyampaikan itu tidak benar bahwasanya ada rapat yang diikuti Wamen, ya sudah,” ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts