Home » Lantamal XII Sambut Kolonel Marinir Qomarudin Sebagai Wadan Baru

Lantamal XII Sambut Kolonel Marinir Qomarudin Sebagai Wadan Baru

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII dengan penuh semangat.

Upacara ini berlangsung di Gedung Malahayati Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso, Pontianak, pada Minggu, (24/9/2023).

Sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/2293/IX/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dikeluarkan pada tanggal 11 September 2023.

Acara ini dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan, pelepasan jabatan sebelumnya, penyematan tanda jabatan, dan penandatanganan pakta integritas.

Kolonel Marinir Budiarso, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Lantamal XII, secara simbolis menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M., CHRMP., CRMP., yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli (Sahli) A Bid Ops Kormar.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XII menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Budiarso atas dedikasi dan pengabdiannya selama berada di Lantamal XII.

Selanjutnya, dia menyambut Kolonel Marinir Qomarudin dengan hangat ke jajaran Lantamal XII dan mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas baru sebagai Wadan Lantamal XII.

Dalam pidatonya, Komandan Lantamal XII mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dan penghargaan atas prestasi serta kinerja yang telah diukir selama ini.

Dia memotivasi Kolonel Marinir Qomarudin untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan keyakinan bahwa bekal pendidikan, pengalaman, dan pengetahuan yang dimiliki akan mendukung pelaksanaan tugas dengan baik.

Usai pelaksanaan Sertijab, suasana berubah menjadi lebih hangat dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata kepada Kolonel Marinir Budiarso, S.E., sebagai bentuk penghargaan dan kenang-kenangan atas kontribusinya selama menjabat sebagai Wadan Lantamal XII.

Acara ini tidak hanya menandai perubahan kepemimpinan, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat solidaritas dan semangat kerja di Lantamal XII.

Semoga Kolonel Marinir Qomarudin dapat menjalankan tugas barunya dengan sukses dan memajukan Lantamal XII ke arah yang lebih baik. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts