Home » Polisi RW Polres Manggarai Timur Salurkan Donasi Rp. 19 Juta ke Keluarga Yohanes Devano Banggur

Polisi RW Polres Manggarai Timur Salurkan Donasi Rp. 19 Juta ke Keluarga Yohanes Devano Banggur

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Polisi RW Polres Manggarai Timur, Bripka Heribertus A.B.Tena, S.Tr. AK, M.Si, dengan hati yang penuh kepedulian, telah melaksanakan penyerahan donasi secara simbolis yang berhasil terkumpul dari platform kitabisa.com senilai Rp. 19.822.284 kepada keluarga Yohanes Devano Banggur.

Yohanes Devano Banggur adalah seorang penderita Gizi Buruk (Stunting) dan Pneumonia yang telah meninggal dunia pada Minggu, (24/9/2023), pukul 11.00 Wita.

Acara penyerahan donasi ini berlangsung di kediaman keluarga Bapak Hironinus Banggur (24 tahun) dan Ibu Oktaviana A. Simun (24 tahun) di Desa Poco RT 006 RW 003, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

Donasi tersebut berasal dari upaya problem solving yang digagas oleh Polisi RW Polres Manggarai Timur, yang merespon informasi dari masyarakat Kabupaten Manggarai tentang adanya anak penderita stunting dan pneumonia yang membutuhkan bantuan pengobatan yang mendesak.

Sejak tanggal 8 Mei 2023, Polisi RW Polres Manggarai Timur telah berkolaborasi dengan platform kitabisa.com untuk menggalang donasi guna mengatasi tantangan yang dihadapi oleh Keluarga Bapak Hironinus Banggur.

Upaya ini merupakan wujud kepedulian Polisi RW Polres Manggarai Timur terhadap kesejahteraan masyarakat dan membantu mengurangi beban keluarga yang sedang berduka.

Selanjutnya, total donasi yang terkumpul melalui platform kitabisa.com akan dicairkan sesuai ketentuan yang berlaku oleh kitabisa.com.

Dana tersebut akan diberikan kepada Keluarga Yohanes Devano Banggur sebagai bentuk santunan duka, membantu meringankan beban mereka di tengah masa sulit ini.

Dengan kegiatan ini, Polisi RW Polres Manggarai Timur telah menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan contoh positif bagi kolaborasi antara pihak berwenang dan masyarakat untuk menangani permasalahan sosial yang mendesak.

Semoga tindakan baik ini dapat menginspirasi lebih banyak orang dan organisasi untuk berpartisipasi dalam membantu sesama di tengah keadaan sulit seperti ini. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts