Home » Serangan Israel ke Palestina, Satu Masjid Tua di Gaza Luluh Lantak

Serangan Israel ke Palestina, Satu Masjid Tua di Gaza Luluh Lantak

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Masjid Al-Amin Muhammad, sebuah masjid ternama di kota Khan Younis di Jalur Gaza, dilaporkan hancur lebur akibat serangan udara Israel pada, Minggu (8/10/2023).

Mengutip dari laman Morocco World News, Minggu, 8 Oktober 2023, beberapa sumber lokal mengkonfirmasi bahwa pesawat jet tempur Israel telah menghancurkan Masjid Al-Amin Muhammad.

Seperti diketahui Konflik Israel dan Palestina kembali memanas. Baru-baru ini, pemerintah Israel telah menyatakan perang terbuka usai Hamas meluncurkan 5.000 roket dan serangan dengan pasukan darat.

Israel melakukan serangan balik ke Jalur Gaza pada Sabtu (7/10/2023). Akibat serangan tersebut tercatat setidaknya terdapat 232 warga Palestina tewas dan ribuan luka-luka akibat serangan udara Israel.

Sebelumnya serangan pejuang Hamas yang menghujani ratusan rudal ke wilayah Israel dan puluhan pejuang yang menerobos pembatas wilayah Israel terjadi pada Sabtu (7/10/2023).

Rudal Hamas menghantam dan membakar beberapa titik pemukiman Israel, sementara penerobosan berhasil menyita beberapa kendaraan tempur Israel.

Serangan Hamas ini merupakan bentuk balasan karena Pemukim Yahudi Israel atas perlindungan pasukan Israel yang membiarkan kelompok Yahudi menerobos area suci Masjid Al-Aqsha dalam sepekan terakhir jelang peringatan perayaan hari Yahudi Sukkot.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts