Home ยป Momen Mengharukan: Lanal Tarempa Lepas Dua Prajurit dengan Upacara Purna Tugas

Momen Mengharukan: Lanal Tarempa Lepas Dua Prajurit dengan Upacara Purna Tugas

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Upacara Wisuda Purna Tugas yang diselenggarakan oleh Lanal Tarempa menjadi momen istimewa dalam rangka melepas dua Prajurit Bintara yang telah memasuki masa purna tugas.

Upacara ini adalah bagian dari tradisi khas TNI AL untuk menghormati dan mengapresiasi pengabdian luar biasa yang telah diberikan oleh Prajurit TNI Angkatan Laut selama berdinas aktif.

Acara berlangsung dengan khidmat di Lapangan Napoleon Markas Lanal Tarempa, dan dipimpin secara langsung oleh Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E., M.A., selaku Inspektur Upacara (Irup).

Seluruh Personel Lanal Tarempa turut hadir dalam acara ini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada kedua Purnawirawan tersebut.

Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E., M.A., menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Serma (Purn) Soleh dan Serma (Purn) Abdul Wahab. Beliau juga mengapresiasi dedikasi, loyalitas, pengabdian, dan dharma bakti kedua Purnawirawan tersebut selama bertugas sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut.

Danlanal Tarempa juga memberikan penghargaan kepada istri masing-masing Purnawirawan yang telah setia mendampingi suami selama bertugas.

โ€œKepada Serma (Purn) Soleh dan Serma (Purn) Abdul Wahab, secara kedinasan, saudara sudah terbebas dari tugas dan tanggung jawab terhadap satuan, namun saudara masih terikat secara emosional dan jiwa korsa sebagai Prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut, dan kepada istri Purnawirawan, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ibu kepada suami selama berdinas aktif di TNI Angkatan Laut, saya berharap tetaplah seperti Jalasenastri yang tetap menjaga kehormatan diri dan keluarga, serta senantiasa turut mendampingi suami kembali ke masyarakat,โ€ ucap Danlanal Tarempa.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Gedung Napoleon Lanal Tarempa. Kedua Purnawirawan memberikan kesan dan pesan mereka, serta pemberian cinderamata dan tali asih kepada hadirin.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Personel Lanal Tarempa, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Lania Ibni Jauhari beserta Pengurus dan Anggota, serta istri dari Personel yang memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa juga memberikan pesan kepada Purnawirawan, Prajurit, PNS, dan Jalasenastri di lingkungan Lanal Tarempa.

Beliau mengingatkan bahwa pengabdian seorang Prajurit adalah pengabdian yang luar biasa, dimulai sejak mereka mendaftar dan diterima menjadi Prajurit yang dengan kesadaran dan sukarela mengabdikan hidup, jiwa, dan raganya untuk Bangsa dan Negara.

Para Purnawirawan beserta istri mereka diantar oleh Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I melewati barisan jajar kehormatan seluruh Prajurit Lanal. Keharuan terasa hingga saat mereka meninggalkan Markas Lanal Tarempa dengan kendaraan mereka.

Upacara Wisuda Purna Tugas ini merupakan bukti nyata dari penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap pengabdian yang telah diberikan oleh Prajurit TNI Angkatan Laut, serta sebuah momen yang penuh haru dan kebanggaan bagi mereka dan keluarga mereka.

Lanal Tarempa tetap berkomitmen untuk terus mendukung dan menghormati para Prajurit yang telah memasuki masa purna tugas. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts