Home » Panglima TNI Yudo Margono: Alutsista Harus Siap Pakai dan Bermanfaat untuk Masyarakat

Panglima TNI Yudo Margono: Alutsista Harus Siap Pakai dan Bermanfaat untuk Masyarakat

by Media Nuca

MEDIA NUCA -Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 dengan melakukan serangkaian kegiatan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/9/2023).

Acara ini mencakup pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), Bazar, Bakti Sosial (Baksos), dan Donor Darah, yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 September 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan prestasi TNI dan memperlihatkan kemampuan serta perlengkapan militer yang dimiliki.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan olahraga bersama di sekitaran lapangan Monas, di mana Panglima TNI Yudo Margono juga turut serta dalam donor darah di rumah sakit lapangan VVIP. Hal ini menunjukkan semangat kemanusiaan dan solidaritas TNI dalam membantu masyarakat melalui kegiatan sosial seperti donor darah.

Panglima TNI kemudian melanjutkan peninjauan stand pameran yang menampilkan ciri khas dari berbagai satuan TNI dari tiga Matra yang berbeda. Setiap stand didesain sesuai dengan tugas, fungsi, dan tanggung jawab masing-masing satuan.

Dalam peninjauan ini, Panglima TNI mengungkapkan harapannya bahwa semua Alutsista dan perlengkapan militer yang dipamerkan dapat berfungsi dengan baik dan siap digunakan.

“Saya mengharapkan apa yang dipamerkan adalah Alutsista dan perlengkapan militer milik masing-masing Matra dapat berfungsi dengan baik. Yakinkan semua perlengkapan yang ditampilkan di setiap stand dalam kondisi yang terbaik dan siap untuk digunakan,” ujar Panglima TNI.

Selama peninjauan stand, Panglima TNI juga menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit TNI, di mana pun mereka berada dan bertugas. Dia menekankan pentingnya memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik terhadap kedinasan, lingkungan, serta masyarakat sekitarnya.

“Saya harapkan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas harus bermanfaat kepada masyarakat,” pesannya.

Panglima TNI juga tidak lupa untuk merayakan ulang tahun TNI yang ke-78 dengan mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit TNI. Dia mendorong mereka untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai pengawal demokrasi untuk kemajuan Indonesia.

“Kepada seluruh prajurit di mana pun berada dan bertugas, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke-78. Tetap semangat, TNI Patriot NKRI mengawal demokrasi untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi TNI, termasuk Irjen TNI, Wakasad, Wakasal, Askomlek Panglima TNI, Asrenum Panglima TNI, Kapuspen TNI, Waasintel Panglima TNI, dan Dandenma Mabes TNI, yang turut serta dalam peninjauan kegiatan tersebut.

Dengan rangkaian kegiatan yang mengesankan ini, Panglima TNI Yudo Margono dan seluruh prajurit TNI memperingati HUT TNI ke-78 dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, menjadikan momen ini sebagai momentum untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts