Home ยป Menteri PUPR Disebut Jadi Sosok Kuat Bacawapres Ganjar

Menteri PUPR Disebut Jadi Sosok Kuat Bacawapres Ganjar

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pengamat Politik Hendri Satrio memberikan informasi mengejutkan soal siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hampir tak pernah masuk wacana bursa bacawapres dalam perbincangan publik akhir-akhir ini, sosok tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

โ€œSang Drummer, Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono,โ€ imbuh Hendri Satrio.

Opsi tersebut dikatakan disukai oleh Presiden Joko Widodo lantaran Basuki berperan besar dalam hasil survei kepusaan publik terhadap kinerja Jokowi.

Hendri Satrio juga menyebut bahwa pemilihan sosok bacawapres Ganjar saat ini sudah masuk tahap finalisasi. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soakarnoputri, juga dikabarkan sudah setuju dengan nama yang disodorkan.

โ€œCawapres Ganjar nampaknya hampir Final, disetujui Bu Mega, disukai Pak Jokowi dan diamini banyak lembaga Survei sebagai tokoh penyebab kepuasan publik Pak Jokowi tinggi meroket,โ€ tulis Hendri Satrio pada Twitter pribadinya, Selasa (26/9/2023)

Hendri Satrio bahkan menyebut bahwa sosok Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat ini merupakan kandidat terkuat bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo

Terpisah, sebelumnya Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah diputuskan dan tinggal menunggu momentum tepat untuk diumumkan.

Hasto juga mengatakan bahwa sosok bakal cawapres Ganjar itu sudah melalui berbagai masukan dari para ketua umum partai politik (parpol) pengusung Ganjar.

Hasto yakin bakal capres dari partainya, Ganjar Pranowo, akan menang dalam satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

โ€œDan itu pasti, menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,โ€ ucap Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts