Home ยป Kasad Tekankan Pentingnya Semangat Juang Prajurit TNI AD dalam Menjaga Keamanan

Kasad Tekankan Pentingnya Semangat Juang Prajurit TNI AD dalam Menjaga Keamanan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Korem 143/HO, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memberikan apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Darat atas dedikasi dan kinerja luar biasa mereka dalam mendukung program pemerintah dan program TNI Angkatan Darat.

Apresiasi ini disampaikan Kasad saat memberikan pengarahan kepada para prajurit, PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) di Halaman Markas Korem 143/HO, Kendari, pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan kondisi prajuritnya dan memahami permasalahan yang mereka hadapi di lapangan, Kasad menegaskan pentingnya nilai-nilai kebersamaan, disiplin, dan semangat juang tinggi di kalangan prajurit TNI AD.

Dia juga memberikan sorotan mengenai tantangan dan tanggung jawab yang diemban oleh prajurit dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di daerah.

Kasad sangat menekankan pentingnya kerjasama antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di wilayah Korem 143/HO. Baginya, sinergi ini adalah kunci kesuksesan TNI AD dalam mendukung pemerintah daerah.

โ€œSaya melihat telah terjalin hubungan kerjasama dan komunikasi yang sangat baik dan harmonis antar stakeholder yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara ini. Baik dari unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, maupun komponen masyarakat lainnya, sehingga tercipta suasana yang kondusif bagi percepatan program-program pembangunan di daerah maupun TNI AD. Seperti manunggal air, ketahanan pangan, percepatan penurunan stunting, pembangunan rumah tidak layak huni, dan sebagainya,โ€ ungkap Kasad.

Kasad juga mendorong seluruh prajurit untuk terus berupaya melakukan perbaikan dan bekerja dengan tulus dan ikhlas. Baginya, inilah kunci untuk meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit TNI AD dan senantiasa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Kasad berharap prajurit TNI AD akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas-tugas mereka, yang pada akhirnya akan mendukung pembangunan dan keamanan di wilayah Korem 143/HO.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts