Home » Setelah Washington, Kini Giliran Inggris Kirim Bantuan Paket Militer Ke Israel

Setelah Washington, Kini Giliran Inggris Kirim Bantuan Paket Militer Ke Israel

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Setelah Washington mengirim kapal induk terbaru dan tercanggih UUS Gerald Ford ke Israel, kini giliran London membantu kekuatan militer Israel dalam perang melawan Hamas.

Inggris diketahui mengirimkan dukungan militer berupa kapal hingga pesawat tempur ke Israel.

Paket bantuan militer tersebut mencakup pesawat P8, aset pengawasan, dua kapal Angkatan Laut Kerajaan – kapal Royal Fleet Auxiliary (RFA) Lyme Bay dan Argus, serta tiga helikopter Merlin dan satu kompi Marinir Kerajaan.

“Kelompok Tugas Angkatan Laut Kerajaan Inggris, operasi RAF, dan dukungan militer kami yang lebih luas akan menjadi bukti tekad Inggris yang tidak dapat disangkal untuk memastikan kampanye teroris Hamas gagal, sekaligus mengingatkan mereka yang berusaha mengobarkan ketegangan bahwa kekuatan kebebasan tetap bertahan. dengan orang-orang Israel,” kata Menteri Pertahanan Grant Shapps.

RFA Lyme Bay adalah kapal tempur milik Royal Fleet Auxiliary. Kapal itu merupakan armada tambahan angkatan laut milik Kementerian Pertahanan Inggris.

Kapal Lyme Bay dilengkapi dengan kapal Landing Craft Vehicle Personnel (LCVP) dan Landing Craft Utility (LCU) yang dapat menurunkan pasukan dan kendaraan lapis baja dari kapal induk ke pantai.

Kapal ini dapat beroperasi dalam cuaca yang sangat buruk untuk mendukung operasi amfibi dan pasukan darat di seluruh dunia.

Memiliki ruang yang cukup untuk kendaraan setara dengan 36 Tank Challenger atau 150 truk ringan ditambah 200 ton amunisi.

Dengan menggunakan dermaga buritannya untuk kapal pendarat dan dek penerbangan untuk helikopter, kapal ini mampu menurunkan muatan dalam cuaca buruk dengan jauh lebih cepat dibandingkan kapal angkatan laut lainnya.

Perpindahan total: 16.160 ton

Panjang total: 177 meter

Kecepatan tertinggi: 18+ knot

Saat ini, RFA mempunyai 13 kapal dengan total bobot perpindahan sekitar 341.000 ton.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts