Home ยป Kapolres Simalungun Pimpin Tactical Floor Game dalam Rangka Ops Mantap Brata Toba Toba 2023-2024

Kapolres Simalungun Pimpin Tactical Floor Game dalam Rangka Ops Mantap Brata Toba Toba 2023-2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari Ops Mantap Brata Toba-Toba 2023-2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Koramil Model 08/Bangun, Jalan Asahan No.535, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (17/10/2023).

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan tersebut, didampingi oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, dan sejumlah perwira tinggi lainnya dari Polres Simalungun. Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam siaran persnya, Kapolres Simalungun menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan untuk menghadapi Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, terutama dalam konteks pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Simalungun.

โ€œKegiatan Apel gelar pasukan yang telah dilaksanakan merupakan untuk menunjukan bahwa Polres Simalungun sudah siap melaksanakan pengamanan kegiatan pemilu 2024,โ€ tegas AKBP Ronald.

Tactical Floor Game menjadi poin fokus dalam persiapan Polres Simalungun. Kapolres menjelaskan, โ€œPelaksanaan Tactical Floor Game di Wilayah Polres Simalungun bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih nyata kepada seluruh satgas dan sub satgas yang sudah dibentuk. Hal ini agar mereka lebih memahami dan melihat kondisi yang lebih real di lapangan.โ€

โ€œTactical Floor Game ini kita laksanakan dengan melibatkan seluruh kapolsek, para komandan satgas dan sub satgas serta perangkat operasi. Apa yang kita sampaikan pada saat lat praops, pada saat rapat koordinasi dapat kita tuangkan, kita praktikkan, dalam floor game yang dilaksanakan pada hari ini,โ€ ujar AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun berharap, โ€œDengan dilaksanakannya kegiatan Tactical Floor Game ini, semua personel menjadi satu persepsi dalam cara bertindak, mengamankan objek-objek, dan siap terlibat dalam rangkaian kegiatan pengamanan pemilu tahun 2024.โ€

Sebelum Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 digelar, Polres Simalungun telah melaksanakan berbagai kegiatan persiapan, seperti Lat Pra Ops, Simulasi Sispam Kota, Deklarasi Pemilu Damai, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, dan kegiatan-kegiatan lainnya sebagai bagian dari cooling system.

โ€œKami dari Polres Simalungun menyatakan bahwa kita sudah โ€˜Siapโ€™ dan bersinergi dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024,โ€ tandas AKBP Ronald.

Personel yang terlibat dalam kegiatan Tactical Floor Game ini mencakup berbagai divisi Polres Simalungun, menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam perencanaan serta pelaksanaan operasi kepolisian.

Dengan demikian, Polres Simalungun berharap dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun menjelang Pemilu 2024.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts