Home » Polisi Berhati Emas Bantu Penyandang Disabilitas dengan Donasi Kesehatan

Polisi Berhati Emas Bantu Penyandang Disabilitas dengan Donasi Kesehatan

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Bripka Heribertus A.B. Tena, seorang polisi dengan hati mulia, telah melaksanakan tindakan baik dengan menyerahkan donasi operasional pengobatan kepada Cristina Laura T. Prasetio (14), seorang penyandang disabilitas yang menderita Cerebral Palsy.

Acara penyerahan donasi ini berlangsung di rumah Bapak Andreas Wahyudi Prasetio dan Ibu Maria Agustina Ekawati, yang terletak di La’o Lanar, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Jumlah donasi yang disalurkan oleh Heribertus melalui Kitabisa.com mencapai Rp. 886.095. Dana ini diarahkan untuk mendukung biaya pengobatan Cristina Laura T. Prasetio di fasilitas pelayanan kesehatan.

Menurut Heribertus, proses penyaluran donasi ini sudah dimulai sejak bulan Oktober 2022. Dalam pelaksanaannya, Heribertus melakukan survei “door to door” untuk mendapatkan informasi dari masyarakat sekaligus menjenguk langsung warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami melakukan survei door to door berdasarkan informasi dari masyarakat dan juga mendatangi langsung warga yang sedang mengalami masalah kesehatan dan kesulitan ekonomi,” ungkap Bripka Heribertus kepada Media Nuca yang dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (18/10/2023).

Proses kunjungan langsung ini kemudian diikuti dengan penggalangan donasi melalui platform Kitabisa.com, yang telah membantu mengumpulkan dana untuk pengobatan warga yang membutuhkan.

Tujuan utama dari kegiatan penggalangan donasi pengobatan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang mengalami penyakit dan kesulitan ekonomi dalam menjalani pengobatan yang diperlukan.

“Kami bertujuan untuk membantu warga yang sakit dan mengalami kendala ekonomi dalam proses pengobatan,” tegasnya lagi.

Tindakan baik yang dilakukan oleh Bripka Heribertus A.B. Tena ini memberikan harapan dan bantuan yang sangat berarti bagi Cristina Laura T. Prasetio dan keluarganya. Semoga kebaikan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk membantu sesama yang membutuhkan. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts