Home ยป Properti Pro-Israel Milik Anggota Kongres Amerika Dirusak Demonstran Pro-Palestina

Properti Pro-Israel Milik Anggota Kongres Amerika Dirusak Demonstran Pro-Palestina

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Tanda pro-Israel milik anggota kongres dirusak selama protes besar-besaran di rotunda Gedung Kantor Cannon House, Amerika Serikat pada hari Rabu (18/10/2023).

Vandalisasi tanda anggota kongres terjadi ketika ratusan pengunjuk rasa pro-Palestina mengerumuni Capitol Hill, yang mengakibatkan protes besar-besaran di rotunda Gedung Kantor Cannon House.

Polisi Capitol AS mengatakan kepada Fox News bahwa sekitar 300 pengunjuk rasa ditangkap pada hari Rabu karena melakukan protes ilegal di gedung kantor DPR.

Protes pada hari Rabu, yang dipimpin oleh kelompok โ€œSuara Yahudi untuk Perdamaianโ€ pro-Palestina, diketahui dimaksudkan untuk memberikan tekanan pada anggota parlemen untuk mendorong gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Anggota Parlemen Randy Weber (Partai Republikan-Texas) memposting video di X yang merinci vandalisasi tanda pro-Israel miliknya.

Dia menjelaskan, โ€œPendukung Hamas memasuki Capitol dan merobek tanda โ€˜Saya Mendukung Israelโ€™ di luar kantor saya.โ€

Anggota Kongres tersebut, yang mendesak agar mereka yang merusak properti publik โ€œdituntut semaksimal mungkin,โ€ memperingatkan bahwa para pengunjuk rasa pro-Palestina โ€œingin menyalahkan Israelโ€ atas apa yang terjadi di Timur Tengah.

Dalam videonya di X, Weber menyatakan, โ€œInilah yang terjadi ketika orang-orang yang tidak realistis dan tidak berpendidikan ingin mendukung pembunuhan orang-orang Israel yang tidak bersalah, orang-orang Yahudi yang tidak bersalah, baik mereka sudah lanjut usia, sudah setengah baya, sudah menikah atau sudah menikah. belum menikah, apakah mereka anak-anak, laki-laki atau perempuan, apakah mereka masih bayi, dan mereka ingin memenggal kepala bayi.โ€

โ€œMereka ingin masuk ke gedung Capitol ini dan membuat kekacauan,โ€ lanjut Weber. โ€œMereka ingin merobohkan dan menghancurkan properti publik karena mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi di Timur Tengah.โ€

Anggota kongres asal Texas itu menegaskan bahwa dia tidak akan berhenti mendukung Israel meskipun para pengunjuk rasa merusak tandanya. Dia menambahkan bahwa dia tidak akan pernah menyerah terhadap Israel dan memperingatkan bahwa Amerika Serikat juga tidak boleh menyerah terhadap Israel.

Terkait peristiwa itu, polisi Capitol AS mulai menangkap para pengunjuk rasa setelah memperingatkan mereka bahwa mereka tidak diizinkan mengadakan demonstrasi di dalam gedung kongres.

Polisi Capitol AS mengatakan kepada Fox News bahwa setidaknya tiga dari 300 pengunjuk rasa yang ditangkap pada hari Rabu telah didakwa menyerang seorang petugas polisi.

Selain itu, Polisi juga mengonfirmasi bahwa mereka yang berpartisipasi dalam protes duduk di Rotunda akan menghadapi tuduhan melakukan protes ilegal di gedung kongres.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts