Home ยป TMMD Ke-118 TA 2023: TNI Membangun Desa dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Medan

TMMD Ke-118 TA 2023: TNI Membangun Desa dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Medan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Program Lintas Sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah mencapai keberhasilan gemilang dengan menutup TMMD ke-118 tahun 2023.

Program yang dijalankan dengan semangat gotong-royong ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun dan memperbaiki infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, yang menyampaikan amanat saat penutupan TMMD ke-118 ini, menekankan pentingnya program TMMD sebagai wujud dari Bhakti TNI.

Program ini menjadi landasan bagi kemanunggalan TNI-Rakyat dengan pemerintah daerah dalam menciptakan persatuan, toleransi, dan semangat gotong-royong.

โ€œSelaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pengendali kegiatan operasional TMMD, saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan dan semua pihak yang turut serta dalam terselenggaranya kegiatan TMMD ke-118 ini dengan aman dan lancar sesuai rencana,โ€ ucap Pangdam, Jumat (20/10/2023).

Pangdam juga memastikan bahwa semua sasaran fisik dan non fisik yang ditetapkan dalam TMMD 118 telah terlaksana 100 persen.

Keberhasilan ini tidak hanya berkat TNI, melainkan berkat kerja sama yang erat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam sebuah sinergi yang membangun.

Pangdam mengingatkan agar infrastruktur yang telah dibangun dalam TMMD 118 dijaga dan dirawat agar manfaatnya berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat lebih lama.

Dalam acara penutupan TMMD, berbagai kegiatan meriah turut dihadirkan, seperti tarian Sekapur Sirih dan pemeriksaan barisan peserta upacara.

Selain itu, naskah berita acara pelaksanaan TMMD 118 diserahkan oleh Dansatgas, Kolonel Inf Ferry Muzawwad kepada Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution.

Selain penutupan resmi TMMD, Pangdam I/BB dan Wali Kota Medan bersama Forkopimda juga mengunjungi kegiatan bakti sosial donor darah, bazar murah, serta pemberian bantuan sembako dan tali kasih kepada warga.

Bahkan, Motor Babinsa juga dilepas untuk mengantarkan bantuan sembako ke rumah-rumah warga masyarakat di 21 kecamatan Kota Medan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh terkemuka, termasuk Pj Gubsu, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, dan Kasdam I/BB, serta pejabat-pejabat utama lainnya.

Hadir pula Ketua Persit KCK PD I/BB, Ketua Bhayangkari Poldasu, Ketua Jalasenastri DJA I Lantamal I Belawan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 23/DI Kosek I Medan, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dari Kota Medan.

Dengan berakhirnya TMMD ke-118 ini, harapan akan terus berlanjutnya kemanunggalan TNI-Rakyat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin nyata.

Program TMMD memberikan contoh yang inspiratif tentang kolaborasi yang efektif antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun masa depan yang lebih baik.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts