Home » Panglima TNI dan Presiden RI Resmikan Rumah Sakit Angkatan Darat dan Angkatan Laut Terbaru di Surabaya

Panglima TNI dan Presiden RI Resmikan Rumah Sakit Angkatan Darat dan Angkatan Laut Terbaru di Surabaya

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut meresmikan Rumah Sakit Angkatan Darat Tk. III Kesdam V/Brawijaya dan Rumah Sakit Angkatan Laut Tk. II dr. Soekantjo Jahja di Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu, 22 Oktober 2023.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Menhan RI Prabowo Subiyanto dan Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Rumah Sakit Angkatan Darat Tk. III Kesdam V/Brawijaya dan Rumah Sakit Angkatan Laut Tk. II dr. Soekantjo Jahja adalah fasilitas layanan kesehatan yang dimiliki oleh TNI AD dan TNI AL.

Mereka bertekad untuk memberikan pelayanan kesehatan terpadu dan berkualitas tinggi kepada anggota TNI AD dan AL, PNS TNI AD dan AL, serta masyarakat umum. Dua rumah sakit ini dilengkapi dengan tenaga medis yang terampil, peralatan canggih, dan teknologi medis mutakhir.

Kedua rumah sakit ini telah melengkapi diri dengan peralatan medis modern dan lengkap, termasuk laboratorium, ruang analisa, laboratorium kateterisasi (Cath lab), dan Ruang CT Simulator. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa pasien-pasien yang datang mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Presiden RI, Joko Widodo, dalam peresmian tersebut, mengunjungi rumah sakit bersama-sama dengan Panglima TNI, Menhan RI, Gubernur Jawa Timur, dan kepala staf angkatan bersenjata, seperti Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali. Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., juga turut serta dalam peresmian ini.

Selain itu, sejumlah pejabat TNI mendampingi Panglima TNI dalam peresmian, termasuk Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Hery Puranto, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Laksda TNI Budi Sulistyo, Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono, dan Kapusbintal TNI, Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan.

Peresmian rumah sakit ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi personel TNI AD dan TNI AL, serta masyarakat umum.

Dengan peralatan medis modern dan tenaga medis yang berkualitas, kedua rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efisien. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts