Home » Jokowi Akan Lakukan Reshuffle Kabinet Pekan Ini

Jokowi Akan Lakukan Reshuffle Kabinet Pekan Ini

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali melakukan reshuffle kabinet pada pekan ini.

Hal itu disampaikan Jokowi kepada wartawan usai membuka acara pertemuan investor di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

“Mungkin pekan ini,” kata Jokowi.

Meskipun demikian, Jokowi belum memastikan kapan persisnya reshuffle akan dilakukan dalam minggu ini. Ia juga menolak menjawab pertanyaan wartawan perihal alasan reshuffle yang dikaitkan dengan menteri-menteri yang sibuk “copras-capres”.

“Baru disiapkan,” sebutnya.

Perihal pos kementerian apa yang akan terkena reshuffle, Jokowi menjawab singkat.

“Pos Menteri Pertanian,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat ini sudah menjadi tersangka di KPK dalam kasus dugaan korupsi di Kementan.

Presiden Jokowi sudah menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Adi Prasetyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian.

Namun, belum diketahui apakah Arief juga akan ditunjuk sebagai Mentan definitif, atau Jokowi akan menunjuk nama lain untuk mengisi jabatan tersebut.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts