Home » Pentingnya Kekeluargaan: Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Pererat Ikatan dengan Masyarakat Papua

Pentingnya Kekeluargaan: Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Pererat Ikatan dengan Masyarakat Papua

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam upaya mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat Papua, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, yang bermarkas di Pos Pintu Jawa, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) pada Senin (04/12/2023).

Dalam kegiatan ini, para anggota Satgas Mobile Raider 300 secara aktif berkumpul dengan masyarakat binaan untuk berbagi cerita tentang keluh kesah dan menjalin komunikasi yang baik.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Mobile Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, menekankan pentingnya momen bulan Desember sebagai bulan penuh cinta kasih.

Ia mengajak seluruh anggota Satgas Raider 300 di Papua untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat binaan Pos masing-masing.

“Dalam menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat binaan, Pos Pintu Jawa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang siap membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam Komsos kali ini adalah sesi pembelajaran bermain gitar untuk anak didik dari Pos Pintu Jawa, yang dipimpin oleh Sertu Ferdinand.

Letda Inf Hanan, yang memimpin kegiatan Komsos, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter masyarakat binaan.

“Sela-sela kegiatan bersama masyarakat, kami juga berupaya mendukung perkembangan anak didik dengan mengajarkan bermain gitar. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami terhadap potensi dan bakat anak-anak di Pos Pintu Jawa,” ungkap Letda Inf Hanan.

Pada kesempatan yang sama, Bpk Jarin, yang juga merupakan Pendeta Kp.Wombru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300, khususnya Pos Pintu Jawa.

Ia mengakui bahwa Pos Pintu Jawa telah menganggap masyarakat Kp.Wombru sebagai keluarga, serta memberikan bantuan yang signifikan dalam mengatasi berbagai keluh kesah masyarakat sekitar Pos.

Dengan kegiatan positif seperti ini, diharapkan hubungan yang erat antara Satgas Mobile Raider 300 dan masyarakat Papua dapat terus berkembang, menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts