Home ยป Berbagi Kepedulian: Pangdam XVIII/Kasuari Beri Santunan kepada Veteran dan Anak Yatim di Manokwari

Berbagi Kepedulian: Pangdam XVIII/Kasuari Beri Santunan kepada Veteran dan Anak Yatim di Manokwari

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam upaya memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., memberikan santunan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para Veteran dan Ibu-ibu Warakawuri yang pernah berjuang dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara pemberian santunan tersebut digelar di Lapangan Mapomdam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (13/12/2023).

Pangdam XVIII/Kasuari menyatakan bahwa pemberian santunan ini tidak hanya sebagai wujud penghargaan kepada para Veteran, Warakawuri, dan Anak Yatim Piatu, tetapi juga sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahmi dengan baik.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik dengan mereka yang masih berdinas aktif, sehingga kenangan dan jalinan kebersamaan tidak terlupakan.

โ€œKegiatan santunan ini juga kita berikan kepada anak-anak Yatim Piatu yang berdomisili di wilayah Kabupaten Manokwari, dengan harapan santunan yang diterima dapat membantu pada proses kehidupannya. Serta jalinan tali silaturahmi tetap terpelihara juga, hingga anak-anak ini dapat meraih cita-cita yang diharapkan. Anak-anak adalah investasi kita, walaupun kita bukan orang tua kandungnya,โ€ ucapnya.

Mayjen TNI Ilyas Alamsyah juga menegaskan bahwa memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dari berbagai agama merupakan bagian integral dari kehidupan.

โ€œMomentum hari juang TNI AD mengingatkan kepada kita agar terus berjuang dan berbuat yang terbaik, sehingga keberadaan kita dapat bermanfaat oleh orang banyak terutama lingkungan yang berada disekitar kita,โ€ tambahnya.

Pangdam XVIII/Kasuari juga memberikan semangat kepada para Veteran dan Ibu-ibu Warakawuri untuk tetap bersemangat dan melanjutkan perjuangan dalam mendidik generasi penerus.

โ€œKepada anak-anak Yatim Piatu jangan patah semangat, masih banyak saudara-saudara yang masih banyak mendampingi kalian,โ€ kata Pangdam.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Kabupaten Manokwari, Bapak Indah Suad, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pangdam XVIII/Kasuari serta jajaran.

โ€œKegiatan seperti ini tentunya akan mengingatkan kembali sejarah perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia sehingga bisa meneruskan kepada para anak cucu kita dan generasi muda kita saat ini,โ€ pesannya.

Ikut serta dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam, Dandim 1801/Manokwari, Kafasharkan Manokwari, dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah beserta pengurus.

Semua pihak berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta keutuhan NKRI.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts