Home » Wujud Kepedulian: Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Beri Pengajaran di SDN 12 Guna Banir

Wujud Kepedulian: Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Beri Pengajaran di SDN 12 Guna Banir

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan suatu bangsa. Namun, terkadang akses pendidikan di wilayah perbatasan masih menjadi tantangan tersendiri.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Guna Banir turut serta dalam membantu tenaga pendidik di SDN 12 Guna Banir, Dusun Guna Banir, Desa Sungai Tekam Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Wadanpos Sertu Harlin Lamonde bersama satu anggota, pada Rabu (13/3/2024), melaksanakan kegiatan pengajaran di SDN 12 Guna Banir. Kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian Satgas Yonermed 16/TK terhadap dunia pendidikan di wilayah perbatasan.

Bapak Yan Taus, Wakil Kepala Sekolah SDN 12 Guna Banir, turut menyampaikan apresiasi atas bantuan dan pengajaran yang diberikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK kepada para siswa-siswi.

“Terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan. Pengajaran mengenai wawasan bangsa ini sangat berharga bagi siswa-siswi kami,” ujarnya.

Danpos Guna Banir, Serka Ardhita Nico, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya nyata untuk menjalin kedekatan antara Satgas Pamtas dengan tenaga pendidik dan murid di wilayah perbatasan.

“Kehadiran kami di sini tidak hanya sekadar fisik, tetapi juga sebagai bentuk dukungan kami dalam mencerdaskan anak bangsa,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat belajar para murid di perbatasan dapat meningkat. Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan wawasan baru yang dapat membantu mereka dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Komitmen Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Guna Banir dalam membangun pendidikan di wilayah perbatasan menjadi contoh yang patut diapresiasi.

Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang besar bagi anak-anak Indonesia di perbatasan.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts