Home » Polres Simalungun Gagas FGD untuk Pemilu 2024: Sukseskan Aman dan Damai!

Polres Simalungun Gagas FGD untuk Pemilu 2024: Sukseskan Aman dan Damai!

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam upaya meningkatkan peran masyarakat demi terciptanya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan damai, Polres Simalungun menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin langsung oleh AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., di Aulla Andar Siahaan, Mako Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun pada Senin, (18/12/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir, menekankan bahwa kehadiran mereka adalah bukti nyata komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

“Pemilu adalah pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa ini, dan dengan pemahaman yang baik dari lintas sektoral, kami berharap dapat bekerja sama menciptakan suasana yang kondusif,” katanya.

Dalam FGD tersebut, Kapolres Simalungun mengingatkan pentingnya profesionalisme dan netralitas dari jajaran kepolisian.

“Keamanan dalam pemilu bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mendorong semua pihak untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi, serta menghindari penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya.

AKBP Ronald berharap kegiatan FGD menghasilkan poin-poin penting untuk membentuk kebijakan dan langkah-langkah strategis ke depan.

“Dengan dukungan dari semua pihak dan masyarakat, kita tidak hanya akan melaksanakan kegiatan pemilihan yang aman dan lancar tetapi juga dapat memperkuat fondasi demokrasi kita,” tambahnya.

Kegiatan FGD melibatkan berbagai pihak, termasuk para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, perwakilan instansi terkait, dan pemuka agama. Para peserta dengan antusias memberikan masukan dan sepakat untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat dalam menjaga kondusivitas wilayah hingga penyelenggaraan Pemilu.

AKBP Ronald F.C Sipayung menekankan pentingnya sinergi antara Polri dengan instansi terkait dan masyarakat.

“Melalui FGD ini, kita harapkan dapat memperkuat kolaborasi dan menyerap aspirasi dari berbagai pihak sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Simalungun dapat terjamin keamanannya,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong terciptanya suasana pemilu yang damai, aman, dan sukses bagi demokrasi di Kabupaten Simalungun.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts