Home ยป Dampak Erupsi Gunung Lewotobi: Lebih dari 3.800 Warga Kabupaten Flores Timur Mengungsi

Dampak Erupsi Gunung Lewotobi: Lebih dari 3.800 Warga Kabupaten Flores Timur Mengungsi

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dampak erupsi Gunung Lewotobi yang terjadi sejak tanggal 23 Desember lalu telah memberikan dampak signifikan bagi warga di sekitar gunung kembar tersebut.

Sebanyak 3.898 warga dari Delapan Desa di Kabupaten Flores Timur memilih mengungsi di berbagai posko sejak erupsi tersebut.

Menurut informasi dari victorynews.id, hingga Jumat, 5 Januari 2024, sore, jumlah warga yang mengungsi telah mencapai 3.898 orang.

Mereka berasal dari Desa Nobo Kecamatan Ilebura, Desa Nurabelen Kecamatan Ile Bura, Desa Klatanlo, Desa Hokeng Jaya, Desa Nawa Kote, dan Desa Dulipali di Kecamatan Wulanggitang.

DPD NasDem Kabupaten Flores Timur turun tangan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak erupsi. Bantuan tersebut diserahkan pada Jumat, 5 Januari 2024, di posko utama kantor Camat Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Flores Timur, Albert Ola Sinuor, bersama sejumlah fungsionaris partai, seperti Wilfried Chabelen, Frengky Keban, Abdon Julius, dan Yohan Leyn, hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Albert Ola Sinuor, melalui sambungan telepon kepada victorynews.id, menyatakan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian partainya terhadap musibah yang menimpa warga yang terdampak.

โ€œIni adalah wujud rasa persaudaraan, solidaritas, dan tanggung jawab sosial terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam,โ€ ujarnya.

Albert Ola Sinuor juga menyampaikan bahwa saat meninjau lokasi warga yang terdampak, pihaknya melihat sendiri betapa sulitnya para pengungsi, termasuk kesulitan mereka dalam mendapatkan air bersih.

Ia berharap agar para pengungsi yang terdampak dapat tegar dan diberi kekuatan menghadapi musibah tersebut.

โ€œSemoga saudara-saudara yang terdampak bencana alam ini, baik yang berada di tenda pengungsian maupun yang berada di rumah penduduk sekitar lokasi bencana yang tidak terdampak, tetap diberikan kekuatan, kesabaran, dan semangat,โ€ ungkapnya.

Ketua DPD NasDem Flores Timur juga mendoakan agar semua pihak yang terlibat langsung dalam penanganan para pengungsi diberikan kesehatan, kesabaran, dan semangat dari Tuhan untuk melaksanakan tugas ini dengan baik.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts