Home » Beredar Foto Baliho Dandim 0726 Sukoharjo Bersama Pasangan Capres-Cawapres Tertentu, Netralitas Dipertanyakan

Beredar Foto Baliho Dandim 0726 Sukoharjo Bersama Pasangan Capres-Cawapres Tertentu, Netralitas Dipertanyakan

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Profil Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Czi Slamet Riyadi, mendadak ramai dibicarakan warganet terkait dugaan ketidaknetralan TNI dalam ajang Pilpres 2024.

Hal itu dipicu lantaran beredar foto baliho Letkol Slamet bersama pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Gibran di wilayah Sukoharjo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Rochmad Basuki, mengatakan pihak mereka menemukan baliho Dandim 0726/Sukoharjo di tiga titik, pada Selasa (09/01/2024) setelah menerima laporan warga.

“Usai menerima laporan, kemudian kami tertibkan dan kami amankan. Karena kami menganggap ada upaya memecah belah di Sukoharjo,” ujar Rochmad, Rabu (10/01/2024).

Menurut informasi Bawaslu setempat, baliho-baliho tersebut dipasang di area persawahan wilayah Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota.

Rochmad juga memastikan bahwa Letkol Czi Slamet Riyadi telah memberi klarifikasi terkait persoalan baliho ini ke kantor Bawaslu Sukoharjo.

Letkol Slamet mengaku tidak memerintahkan siapapun untuk memasang baliho tersebut.

“Pak Dandim juga memastikan bahwa pihaknya tidak memerintahkan kepada siapapun untuk memasang baliho itu,” kata Rochmad.

Berdasarkan penelusuran medianuca.com, Letkol Inf Czi Slamet Riyadi menjabat sebagai Dandim Sukoharjo pada Juli 2022.

Sebelum menjadi Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Czi Slamet Riyadi bertugas di BAIS atau Badan Intelijen Strategis TNI.

Ia juga kabarnya pernah menjabat di Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Bogor. Saat berpangkat mayor, pada 2019 menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyonzipur) V/ABW Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts