Home » Mahfud MD Mundur dari Kabinet, Kaesang: Mahfud Dibutuhkan Sebagai Menkopolhukam

Mahfud MD Mundur dari Kabinet, Kaesang: Mahfud Dibutuhkan Sebagai Menkopolhukam

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Senada dengan respon Jokowi, menanggapai pernyataan Mahfud MD yang akan mundur dari kabinet Jokowi, Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku menghargai keputusan Mahfud.

“Ya balik lagi kami menghargai Prof Mahfud sebagai Menko Polhukam,” kata Kaesang di Lapangan Reformasi, Kota Medan, pada Rabu (24/01/2024).

Meskipun demikian, Kaesang menambahkan bahwa menurutnya, Cawapres 03 itu adalah sosok yang kompeten dan dibutuhkan di posisinya saat ini sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Tapi balik lagi, pandangan saya pribadi Pak Mahfud ini orang baik, orang hebat, pasti sangat dibutuhkan di kementerian, apalagi Polhukam,” lanjut Kaesang.

Sebelumnya, Mahfud diketahui menyatakan dirinya siap mundur dari posisinya sebagai Menkopolhukam untuk memberi pelajaran etika politik kepada para pejabat agar tidak memanfaatkan kedudukan demi keuntungan politik parsial.

“Dengan Rasa hormat kepada presiden, Pak Jokowi. Jadi, tidak akan menyinggung siapa-siapa, saya ingin memberi pelajaran etika kepada pejabat-pejabat politik,” kata Mahfud dalam acara “Tabrak Prof” di Semarang pada, Selasa (23/01/2024) malam.

Komitmen Mahfud MD untuk mundur tampaknya makin bulat meskipun ia tetap memperhitungkan tugas yang masih perlu ia selesaikan dan juga strategi partai pengusung.

“Tinggal tunggu momentum, karena masih ada tugas negara yang harus saya jaga,” pungkas Mahfud.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts