Home » Capres Pertama Ke Manggarai, Uskup Ruteng Titip Pesan Ini untuk Ganjar

Capres Pertama Ke Manggarai, Uskup Ruteng Titip Pesan Ini untuk Ganjar

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, tiba di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari ini, Jum’at (26/01/2024) untuk menggelar kampanye akbar.

Dengan kunjungan itu, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden yang pertama kali datang ke Kabupaten Manggarai.

“Tentu akan terukir Indah dalam sejarah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur,” kata Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat dalam sambutannya.

Diketahui, agenda pertama Ganjar setiba Ruteng ialah mengunjungi kediaman Uskup Ruteng, Monsinyur Siprianus Hormat.

Ganjar pun disambut hangat oleh Uskup Sipri. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga diterima secara adat Manggarai, yakni adat “Kapu” dan dikenakan selendang dan topi Songke Manggarai.

“Selamat datang, selamat datang,” kata Mgr Sipri kepada Ganjar.

Mgr. Siprianus Hormat dalam kesempatan tersebut juga memberikan pesan khusus kepada Ganjar Pranowo agar memerhatikan aspek etika dalam kepemimpinannya.

“Sebagai pimpinan Rohani, saya juga ingin menekankan pentingnya etika dalam kepemimpinan politik,” kata Uskup.

Menurut Uskup Sipri, kepemimpinan yang bermoral dan beretika akan menjadi landasan yang kokoh bagi Pembangunan berkelanjutan. Dan ia bergarap Ganjar dapat memegang teguh etika dalam kepemimpinan kelak.

“Semoga dan tentu harapan kami semua bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi teladan dalam kepemimpinan yang mengutamakan keadilan, kebenaran, dan kasih,” ujarnya.

Tak lama setelah acara penerimaan (tiba meka) di istana keuskupan, Ganjar langsung bertolak ke lokasi pegelaran kampanye akbar, yakni di Stadion Golo Dukal, Ruteng yang sudah ramai dikerumuni massa simpatisan 03.

Menurut jadwal semula yang diterima dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar akan mengakhiri kegiatannya di Ruteng hari ini dengan acara ramah tamah bersama warga dan dijadwalkan kembali bertolak ke Semarang pada pukul 18.45 WITA.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts