Home » Iwan Fals Hadir ke Kampanye AMIN, Fakta atau Hoax?

Iwan Fals Hadir ke Kampanye AMIN, Fakta atau Hoax?

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Beredar video Iwan Fals ramaikan kampanye akbar Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari lalu.

Video itu viral di pertengahan pekan lalu. Isu yang beredar ialah bahwa kampanye akbar paslon nomor urut 01 dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis, di antaranya musisi legendaris Iwan Fals dan Sheila On 7.

Salah satu akun yang mengunggah ialah @taosophie di platform X.

Isu kehadiran Iwan Fals di barisan AMIN mendapat dukungan dalam uanggahan lain di platform Tik-Tok pada 25 Januari lalu.

Dalam unggahan tersebut terlihat Rhoma Irama bersama Iwan Fals dalam satu penampilan musik bersama di atas panggung.

Video tersebut disertai narasi bahwa Rhoma Irama dan Iwan Fals mendukung paslon 01 dalam pilpres mendatang.

“H. Rhoma Irama, Iwan Fals dua legenda berdiri di barisan AMIN. Amin aja dulu,” bunyi keterangan tersebut.

Namun demikian, kebenaran informasi tersebut diragukan. Pasalnya setelah diselidiki, unggahan video Iwan Fals bersama Rhoma Irama itu ditemukan dalam unggahan platform Video oleh akun Indosiar dengan keterangan “Pesta Perak Luv Indosiar 25” pada 12 Januari 2020.

Jadi, video tersebut ialah penampilan Rhoma Irama dan Iwan Fals dalam perayaan ulang tahun ke-25 Indosiar pada 2020 lalu.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts