Home » Eksotisme Pantai Ligot, Destinasi Wisata Terbaru di Flores yang Harus Dikunjungi

Eksotisme Pantai Ligot, Destinasi Wisata Terbaru di Flores yang Harus Dikunjungi

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Manggarai Timur, Flores, kembali memperkaya daftar destinasi wisata Indonesia dengan menetapkan Pantai Ligot atau Ligota Beach sebagai Desa Wisata.

Terletak di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, destinasi ini mungkin belum begitu familiar bagi banyak orang, namun daya tarik eksotisnya membuatnya patut untuk dikunjungi.

Pantai Ligot memukau dengan pemandangan laut yang memikat, dipadukan dengan bentangan sawah di sekitarnya yang semakin menambah pesona alam.

Keindahan alam yang ditawarkan menjadikan Pantai Ligot sebagai destinasi yang tak boleh dilewatkan, khususnya bagi para penggemar keindahan alam dan wisata pantai.

Air laut yang bersih, pasir putih, nuansa biru hijau yang eksotis, serta deretan batu kokoh menjadi daya tarik utama Pantai Ligot. Suara ombak yang menghantam bebatuan menciptakan suasana sejuk, memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rofinus Hibur, dan Sekretaris Dinas, Frans Bukardi, berkomitmen untuk terus mengembangkan tempat wisata di wilayah ini.

Beberapa destinasi lain yang dikelola oleh pemerintah antara lain Pantai Cepi Watu, Rana Tojong, Rana Masak, dan Pantai Watu Pajung, sedangkan destinasi lainnya masih berada di bawah naungan BKSDA.

Frans Bukardi menyatakan bahwa pengembangan ini bertujuan untuk menjadikan tempat wisata di Manggarai Timur lebih menarik dan indah.

Potensi wisata daerah ini semakin dikenal, seperti Teluk Nanga Lok yang berhasil meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 untuk kategori surga tersembunyi.

Bagi para wisatawan yang merencanakan liburan ke Nusa Tenggara Timur, khususnya Manggarai Timur, pastikan untuk menyertakan Pantai Ligot dalam daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Desa Wisata ini menawarkan pengalaman liburan yang menggabungkan keindahan alam, kehangatan masyarakat lokal, dan keberagaman budaya.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts