Home ยป Inisiatif Pos Gabma Temajuk: Pemeriksaan Kesehatan Door-to-Door Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Inisiatif Pos Gabma Temajuk: Pemeriksaan Kesehatan Door-to-Door Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pos Gabma Temajuk, yang merupakan bagian dari Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan menggelar kegiatan pelayanan kesehatan door-to-door di Desa Temajuk.

Pada hari Minggu, 4 Februari 2024, anggota Pos Gabma Temajuk turun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Pratu Ahmad Jaelani, anggota Pos Gabma Temajuk, menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut, โ€œDengan melakukan pemeriksaan kesehatan door-to-door, kami ingin memastikan bahwa masyarakat Desa Temajuk dapat menerima pelayanan kesehatan secara langsung, sehingga mereka dapat terhindar dari potensi penyakit, terutama dalam cuaca yang tidak menentu saat ini.โ€

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diarahkan untuk membangun komunikasi yang baik antara personel Pos Gabma Temajuk dan masyarakat setempat.

Pratu Ahmad Jaelani menambahkan, โ€œKami melaksanakan ini agar TNI dan masyarakat senantiasa dekat. Jika ada hal yang bisa kami bantu, pasti kami lakukan.โ€

Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Pos Gabma Temajuk tidak hanya sekadar upaya pencegahan penyakit, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara aparat keamanan dan masyarakat setempat.

Hal ini diapresiasi oleh Bapak Ibrahim, salah satu warga Dusun Camar Bulan, yang mengucapkan terima kasih atas program yang diinisiasi oleh personel Pos Gabma Temajuk.

โ€œKami sangat mengapresiasi program pelayanan kesehatan dari Pos Gabma Temajuk. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat kami di sini,โ€ ujar Bapak Ibrahim, mengekspresikan harapannya agar layanan kesehatan door-to-door dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Temajuk.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts