Home ยป Kapolsek Liukang Tangaya dan Personelnya 24 Jam Awasi Pergeseran Kotak Suara dari Pulau Terpencil

Kapolsek Liukang Tangaya dan Personelnya 24 Jam Awasi Pergeseran Kotak Suara dari Pulau Terpencil

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu, Kapolsek Liukang Tangaya, AKP Nompo SH MH, bersama personelnya, secara ketat mengawal pergeseran kotak suara dari pulau terpencil di Kecamatan Liukang Tangaya menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti S.I.K M.K.P, telah memberikan perintah tegas agar pergeseran kotak suara ini mendapatkan pengawalan yang maksimal.

Hal ini sebagai langkah preventif untuk menghindari gangguan yang dapat menghambat proses rekapitulasi penghitungan suara, terutama mengingat lokasi Kecamatan Liukang Tangaya yang cukup jauh dan memerlukan perjalanan laut selama 24 jam.

โ€œKami sangat menjaga agar kotak suara ini tidak lepas dari pengawalan ketat petugas, baik di atas kapal maupun di pelabuhan. Keamanan dan kelancaran rekapitulasi penghitungan suara adalah perhatian utama kami,โ€ ungkap AKP Nompo, pada Senin (26/2/2024), mengutip pangkep.wartabhayangkara.com

Perjalanan yang harus ditempuh melibatkan navigasi di atas ombak yang deras, menjadikan pengawalan ini sebagai tugas yang tidak ringan.

Namun, upaya ini dilakukan demi menciptakan pemilu yang aman, damai, dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Pangkep.

AKP Nompo menekankan bahwa peran pengawalan kotak suara dari pulau terpencil ini bukan hanya sebagai tindakan rutin, tetapi sebagai tujuan utama terciptanya pemilu yang aman dan lancar.

โ€œKami berharap dengan langkah-langkah pengamanan ini, pemilu di Kabupaten Pangkep dapat berjalan dengan damai, bahkan di wilayah terpencil sekalipun. Alhamdulillah, semoga aman dan lancar,โ€ tandasnya.

Upaya keras dan kehati-hatian yang diterapkan dalam pergeseran kotak suara ini menjadi gambaran komitmen pihak kepolisian untuk menjaga integritas dan ketertiban pelaksanaan pemilu, sehingga hasilnya dapat mencerminkan suara masyarakat dengan seadil-adilnya.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts