Home ยป Berkolaborasi dengan Warga, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Sukses Gelar Panen Padi Bersama

Berkolaborasi dengan Warga, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Sukses Gelar Panen Padi Bersama

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK menjalin kedekatan dan kepercayaan yang erat dengan masyarakat Dusun Mangkau, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini terbukti melalui kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan bersama masyarakat pada Jumat (1/3/2024).

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK, khususnya Pos Mangkau, turut berkolaborasi dengan warga setempat.

โ€œMasyarakat yang sejahtera adalah masyarakat yang memiliki ketahanan pangan yang baik. TNI bersama rakyat senantiasa memiliki kepekaan terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan,โ€ ungkap Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.l.Pem., M.I.P., M.Han.

Kegiatan utama yang dilakukan adalah Panen Padi Bersama Masyarakat, bertujuan meningkatkan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan di wilayah tersebut.

โ€œKegiatan ini merupakan bukti konkret dari kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK, terutama di Pos Mangkau,โ€ tambah Mayor Andreas.

Pos Mangkau aktif membantu dalam proses panen di Dusun Mangkau, menciptakan ikatan saling percaya antara personel satgas dan masyarakat.

Kolaborasi ini menciptakan rasa kebersamaan yang kuat, memungkinkan pengelolaan lahan di Dusun Mangkau untuk ketahanan pangan dengan beragam varietas tanaman.

โ€œDengan menerapkan rasa saling percaya antara personel satgas dan masyarakat, maka akan tercipta rasa kebersamaan yang kuat dan tanah yang ada di Dusun Mangkau bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dengan varietas tanaman yang bermacam-macam,โ€ jelas Danpos Mangkau.

Serka Rial, anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK, menekankan bahwa hasil panen ini akan menjadi kontribusi bagi masyarakat Mangkau.

โ€œHasil panen ini nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat Mangkau dan dapat dipergunakan untuk keperluan masak di dapur sendiri,โ€ ujar Serka Rial.

Warga masyarakat Mangkau pun mengucapkan terima kasih kepada Pos Mangkau atas bantuan dan kepedulian yang diberikan dalam kegiatan panen padi ini.

Mereka melihat hal ini sebagai upaya nyata untuk mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan ketahanan pangan di Desa Palangpasang.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts