Home ยป Mutasi Besar-besaran di TNI! Ini Daftar Pejabat Tinggi yang Diganti

Mutasi Besar-besaran di TNI! Ini Daftar Pejabat Tinggi yang Diganti

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (27/03/2024).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menekankan bahwa Sertijab di TNI bukan sekadar pergantian jabatan, melainkan bagian integral dari strategi pembinaan karier dan regenerasi organisasi.

Ia menyoroti pentingnya penyegaran ide, peningkatan kualitas kinerja, dan peningkatan produktivitas organisasi sebagai tujuan utama dari setiap perubahan jabatan.

Pelaksanaan Sertijab ini didasarkan pada Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024, tanggal 22 Maret 2024, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

โ€œPergantian pejabat di lingkungan TNI merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi. Selain itu, juga untuk mengembangkan karir bagi perwira yang bersangkutan serta memiliki maksud untuk penyegaran pemikiran, peningkatan kualitas kinerja, serta perbaikan produktivitas organisasi,โ€ ungkap Panglima TNI.

Sertijab kali ini melibatkan beberapa pejabat tinggi, antara lain Sertijab Irjen TNI dari Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) kepada Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla, Letjen TNI Rudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabais TNI, kini menjabat sebagai Danjen Akademi TNI, serta Mayjen TNI Yudi Abrimantyo, S.I.P., M.Sc., yang menjabat sebagai Kabais TNI.

Selain itu, Laksda TNI Budi Sulistyo, M.Tr.Opsla. CHRMP., yang sebelumnya menjabat Aslog Panglima TNI, digantikan oleh Brigjen TNI Jamalullael, S.Sos., M.Si.

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik serta memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru.

Ia berharap agar para pejabat baru dapat melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya serta melakukan terobosan inovatif dan kreatif untuk menjawab perkembangan zaman dengan cepat dan tepat.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts