Home ยป Berkarya untuk Papua: Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Salurkan Sembako ke Warga

Berkarya untuk Papua: Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Salurkan Sembako ke Warga

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU terus berupaya menjaga keamanan dan memperkuat hubungan dengan masyarakat di wilayah tugasnya di Papua.

Pada Selasa (16/04/2024), di tengah pelaksanaan tugas pokoknya, Satgas tersebut juga melaksanakan kegiatan Binter (pembinaan teritorial) di wilayah tugas Kolakops Korem 181/PVT, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Pos Konja di bawah pimpinan Sertu Abdul Hamid mengambil inisiatif untuk menyempatkan diri mengunjungi warga setempat.

Mereka tidak hanya sekadar melaksanakan patroli keamanan dan memeriksa kondisi wilayah, tetapi juga membawa buah tangan berupa sembako untuk dibagikan kepada masyarakat.

Menurut Sertu Abdul Hamid, Wadanpos Konja, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Pos mereka, khususnya pemukiman warga di Disrik Aifat Utara.

Salah satu penerima sembako adalah keluarga Ibu Ema Bame, warga Kampung Yarat.

โ€œPemberian sembako ini adalah wujud dari kepedulian kami terhadap masyarakat binaan. Kami juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan mereka, serta mencari informasi mengenai situasi dan keadaan di wilayah ini,โ€ ungkap Sertu Abdul Hamid.

Ibu Ema Bame juga memberikan informasi bahwa kondisi Kampung Yarat saat ini aman dan kondusif.

Tidak ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu aktifitas warga, sehingga kehidupan sehari-hari berjalan normal seperti biasa.

Hal ini menunjukkan keberhasilan upaya Satgas Pamtas dalam menjaga keamanan dan mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts