Home ยป Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Kuat PDIP untuk Gubernur DKI Jakarta

Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Kuat PDIP untuk Gubernur DKI Jakarta

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa resmi menjadi calon kuat PDIP untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Sejak awal, Andika sudah masuk dalam rekomendasi bakal calon gubernur yang diajukan DPD PDIP Jakarta kepada DPP.

Selain Andika, nama lain yang turut direkomendasikan adalah Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyatakan bahwa Andika menjadi prioritas utama sebagai calon gubernur Jakarta.

โ€œNama prioritas pertama Pak Andika memang untuk calon gubernur DKI. PDI Perjuangan tentu perlu menggaet partai-partai lain di Jakarta,โ€ ujar Said kepada wartawan di Gedung DPR RI, mengutip detik.com, pada Jakarta, Senin (1/7/2024).

Selain Andika, PDIP juga mempertimbangkan Anies Baswedan dan Tri Rismaharini (Risma). Said menambahkan bahwa komunikasi dengan partai lain terus dilakukan.

โ€œKami berkomunikasi dengan berbagai partai. Anies juga menjadi bagian dari pertimbangan,โ€ tambahnya.

Said menegaskan bahwa skenario Pilgub Jakarta masih dalam tahap awal dan belum masuk agenda DPP PDIP serta belum dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

โ€œIni masih proses awal yang belum masuk dalam rapat DPP dan belum dilaporkan kepada Ibu Ketua Umum,โ€ jelasnya.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), juga telah berkomunikasi dengan Said Abdullah terkait Pilkada Jakarta. Cak Imin menyebutkan peluang pasangan Anies Baswedan dan Andika Perkasa masih dalam tahap diskusi.

โ€œKita masih mencocokkan hasil survei dan potensi masing-masing,โ€ kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Saat ditanya mengenai kekuatan pasangan Anies dan Andika Perkasa, Cak Imin meragukan apakah PDIP akan memasangkan Anies dengan Andika.

โ€œSaya belum tahu PDIP mau atau tidak. Semua opsi dibicarakan, tapi keputusan akhir ada dalam proses,โ€ tambahnya.

Andika Perkasa sebelumnya menyatakan siap jika diperintahkan partai maju di Pilgub Jakarta.

โ€œKalau diperintah, saya siap,โ€ tegas Andika usai menghadiri Rakernas ke-V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024 lalu.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts